KTM 390 Adventure Indonesia Digital Launch

KTM 390 Adventure Digital Launch-1
KTM 390 Adventure Digital Launch-1

RiderTua.com – KTM 390 Adventure Indonesia digital launch. PT Penta Jaya Laju Motor selaku distributor resmi motor asal Austria, KTM (Kronreif Trunkenpolz Mattighofen) resmi meluncurkan KTM 390 Adventure. Dimana menurut informasi varian dual purpose ini dirakit di Gresik, Jawa Timur.

KTM 390 Adventure Indonesia Digital Launch

KTM 390 Adventure Indonesia Digital Launch
KTM 390 Adventure Indonesia Digital Launch

KTM 390 Adventure merupakan line up anyar dari jajaran motor ‘dua alam’, setelah sebelumnya hadir dengan kubikasi 690, 790, dan 1290. Motor ini di tawarkan dengan harga Rp119 juta (on the road Jakarta). Dan ada dua pilihan warna yaitu oranye dan putih.

KTM 390 Adventure ini dikatakan oleh President Director PT Penta Jaya Laju Motor Kristianto Goenadi, adalah keluarga Adventure KTM yang telah di develope selama lebih dari dua dekade, mengambil platform dari KTM 450 Rally..

Basis KTM 390 Adventure berasal dari KTM 450 rally dakar. Rangka dengan model steel trellis frame diracik dengan bobot sangat ringan namun kokoh. KTM memang ahli soal desain sasis teralis karena merupakan DNA pabrikan Austria ini disemua lini produknya.. Dipadu dengan open lattice swingarm, membuat motor dual sport ini mudah ringan dan lincah diajak bemanuver maksimal.

Kelebihan lain dari KTM 390 adalah mempunyai jarak sumbu roda yang panjang (long wheel based) untuk membuat motor stabil di medan berat. High ground clearance yang didesain untuk tangguh di ajak touring jauh. Dengan berat 158 kg, motor pabrikan orenye ini diklaim mudah melibas segala medan.

Sepeda motor dual purpose ini juga sangat canggih dengan fitur ride by wire. Artinya untuk mengatur bukaan throttle gas tanpa penggunaan kabel. Selain itu fitur advance lainnya adalah sudah dilengkapi dengan: Cornering ABS, Off Road ABS, traction control (MTC), quick shifter, slipper clutch dan KTM My Ride (koneksi bluetooth handphone dan TFT Speedometer).


Dapur pacu KTM 390 ditenagai mesin satu silinder 4 valve DOHC 373.2 cc. Yang mampu menyemburkan tenaga hingga 43 HP @ 9.000 RPM dan torsi maksimalnya menyentuh 37 Nm @ 7.000 rpm. Dilengkapi dengan transmisi manual 6-percepatan.

Berikut KTM 390 Adventure Digital Launch

Be the first to comment

Leave a Reply