Mazda Carbon Edition Diluncurkan Untuk Tiga Modelnya

RiderTua.com – Baru-baru ini Mazda Carbon Edition diluncurkan dan edisi spesial ini ditujukan untuk tiga model andalannya. Meski dengan nama ‘Carbon’ pada nama edisinya, bukan berarti ada bahan serat karbon pada model tersebut. Mazda Carbon Edition yang diluncurkan ini hanya berfokus pada penampilan baru. Sehingga ketiga mobil tersebut tampil beda dari model aslinya.

Baca juga: Diam-diam Mazda Sudah Siapkan CX-5 Facelift

Mazda Carbon Edition yang Diluncurkan Ini Baru

Tiga mobil yang mendapatkan edisi spesial Carbon ini antara lain Mazda CX-5, CX-9 dan Mazda 6 terbaru. Seperti edisi kebanyakan, Carbon Edition ini hanya memperlihatkan ubahan warna pada eksterior mobil, serta ubahan kecil lainnya. Skema warna terbaru ini disebut Mazda menampakkan kesan berani serta ‘mempresentasikan individualitas.

Warna khusus untuk Carbon Edition ini adalah Polymetal Gray, dipadu dengan aksen hitam gloss di bagian pelek dan spion. Interiornya juga mendapat sedikit ubahan, dengan jahitan warna merah pada beberapa bagian seperti jok, serta jok berkelir merah dan trim honeycomb hitam. Memang hanya sekedar ubahan penampilan saja.

Mazda Carbon Edition Diluncurkan

Fitur Tetap Sama

Soal fitur pada CX-5, CX-9 dan model 6 tetap sama seperti model biasanya, dengan fitur standar seperti kursi penghangat dan sound system Bose. Itu juga berlaku pada fitur keselamatannya, dimana masing-masing punya paket i-Active Sense dengan segudang kelengkapan fitur. Mulai dari adaptive cruise control, blind spot monitoring, sampai rear cross traffic alert.

Belum jelas apakah mesinnya tetap dipertahankan dari model aslinya atau bukan, tapi perkiraannya pada Carbon Edition ini akan ditambahkan mesin baru lagi. Memang ketiganya sudah memiliki mesin turbocharged (kecuali CX-9 yang hanya punya opsi tersebut), jadi tak usah menambahkan tenaga lagi. Kebanyakan edisi spesial tak memberi ubahan apapun pada spek mesinnya.

Peluncurannya memang agak terkendala dengan kondisi yang terjadi di pasar otomotif belakangan ini. Tapi apapun situasinya, Mazda tetap mengenalkan edisi spesial tersebut untuk ketiga produk andalannya. Belum jelas apakah Carbon Edition ini bersifat limited alias disediakan dalam jumlah unit terbatas atau tidak.

Be the first to comment

Leave a Reply