Mini Rosewood Edition Limited Dirilis di Indonesia

RiderTua.com – Setelah JCW GP, kali ini giliran Mini Rosewood Edition Limited yang dirilis di Indonesia. Sesuai namanya, mobil mungil dengan warna menawan ini dijual terbatas, hanya 40 unit saja. Mini Rosewood Edition Limited tersebut menggunakan basis dari Cooper S, tapi dengan sentuhan warna baru. Dan tentu saja dijual dalam jumlah yang sangat terbatas.

Baca juga: Produksi Mobil Listrik MINI Sudah Capai 11 Ribu Unit

Mini Rosewood Edition Limited Basis Cooper S

Modelnya memang dibuat dari basis Cooper S, hanya saja memiliki satu warna khusus yang dikenal sebagai Indian Summer Red. Warna ini tak sering dipakai oleh Mini dan sebelumnya diterapkan pada model Clubman, itupun dijual terbatas pula. Indian Summer Red mencerminkan hangatnya musim panas di kampung halamannya, Inggris.

Meski dibalut warna pink kemerahan, tapi tak seluruh bagian eksterior Mini Rosewood berwarna senada. Lihat saja atap dan spionnya dengan kelir Jet Black, serta trim lampu, grille, gagang pintu, dan badge Mini berwarna Piano Black. Perpaduan keduanya menghasilkan kombinasi yang begitu apik nan elegan.

Mini Rosewood Edition Limited dijual di Indonesia

Warna Lembut

Kesan Rosewood masih terasa sampai ke dalam interiornya, atau lebih tepatnya warna ini diaplikasikan pada lantai kabin. Sisanya didominasi oleh warna hitam, dengan jok berlapis Leather Lounge Carbon Black bermotif unik. Tak lupa panel dasbornya dihiasi aksen Rosewood serta setir kemudi berbalut Leather Mini Yours Walknappa.

Soal mesinnya masih sama dengan Cooper S, yaitu mesin 2.000 cc TwinPower Turbo bertenaga 192 hp dan torsi 280 Nm. Mesin ini terhubung dengan transmisi Steptronic 7 percepatan serta dual clutch. Ada tiga mode berkendara yang bisa dipilih pengemudi, seperti Mid, Sport, dan Green, dan masing-masing punya fungsinya sendiri.

Rosewood Edition Limited hanya menyediakan 40 unit mobil, terdiri dari varian 3 Door maupun 5 Door. Soal harganya, Mini mematok harga mulai Rp 815 juta untuk 3-Door dan Rp 870 juta untuk 5-Door. Edisi terbatas yang spesial ini dihadirkan bersamaan dengan ‘hari jadi’ Mini yang ke-61.

Be the first to comment

Leave a Reply