Produksi Mobil Listrik MINI Sudah Capai 11 Ribu Unit

RiderTua.com – Mungkin banyak yang belum tahu kalau MINI sebenarnya juga punya mobil listrik. Salah satunya Cooper SE, model yang dijual sejak setahun lalu. Kini MINI sudah memproduksi sekitar 11 ribu unit Cooper SE. Walau sedikit, tapi itu menjadi pencapaian yang berarti bagi divisi mobil mungil BMW ini.

Baca juga: MINI JCW GP Hanya Ada Versi Matik ? Ini Alasannya

MINI Memproduksi 11 Ribu Unit Cooper SE

Sejak pertama kali dirilis, MINI Cooper SE sudah kebanjiran pesanan di kampung halamannya di Inggris. Awalnya mereka mendapat 3 ribu unit inden dari konsumen dan di tahun ini saja sudah bisa terkumpul 90 ribu unit inden. Sepertinya ini membuktikan kalau Cooper SE sangat diterima baik oleh konsumen disana.

Angka produksi tersebut dihitung sejak pertama kali diproduksi hingga tepat sebelum ditutup produksi di pabriknya. Walau kecil, tapi ini merupakan satu langkah yang bagus bagi MINI untuk lebih maju ke era kendaraan listrik. Terlebih setelah sebelumnya mereka sukses dengan model Countryman Plug-in Hybrid (PHEV), seakan MINI sudah belajar dari pengalaman.

Ramah Lingkungan

Cooper SE dan Countryman PHEV menyumbang 19 persen penjualan MINI di Inggris. Negara ini tercatat mendominasi seperlima penjualan kedua model tersebut. Mungkin ke depannya bisa ditingkatkan lebih banyak lagi, asalkan dengan ada dukungan dari konsumen.

Walau sama-sama menggunakan plug-in, Cooper SE berupa mobil listrik murni, tak seperti Countryman yang masih menggunakan hybrid. Mengandalkan motor listrik bertenaga 181 hp dan torsi 199 lb-ft, Cooper SE punya banderol ‘terjangkau’ karena adanya insentif.

MINI berencana untuk meningkatkan produksi Cooper SE, karena dengan semakin tingginya permintaan akan model ini. Tentunya ini juga berlaku untuk Countryman PHEV, dan lama kelamaan separuh dari produksinya didominasi oleh mobil ramah lingkungan.

Be the first to comment

Leave a Reply