Harley-Davidson Bronx Batal Diluncurkan, Benarkah ?

RiderTua.com – Kabar mengenai Harley-Davidson Bronx batal diluncurkan membuat banyak orang terkejut. Padahal pecintanya sudah lama menantikan kehadiran motor street-fighter terbaru dari merek motor gede tersebut. Ada penyebab yang membuat Harley-Davidson Bronx batal diluncurkan. Spekulasi menyebut kalau posisinya sudah digantikan oleh motor terbaru Harley, LiveWire.

Baca juga: Harley-Davidson Siap Produksi Motor ‘Mungil’ 350 cc

Penyebab Harley-Davidson Bronx Batal Diluncurkan

Tentu kabar ini sangat disayangkan, karena Harley-Davidson sudah terlanjur mengenalkan Bronx dalam pameran EICMA tahun lalu. Motor berbadan gagah tersebut dilengkapi mesin V-Twin 975 cc dengan posisi 60 derajat. Tentu mesin ini dianggap unik dan lain dari model street-fighter kebanyakan, terlebih dengan desain khas Harley.

Namun tiba-tiba saja Harley langsung menghapus model ini dari daftar produksi mereka tanpa alasan yang jelas. Konsumen yang sudah lama menanti kehadiran Bronx tentu akan sangat kecewa akan keputusan dari merek moge tersebut. Tetapi ada yang penasaran kenapa Harley-Davidson membatalkan niatnya untuk meluncurkan Bronx, sehingga menimbulkan beberapa spekulasi.

Harley-Davidson Bronx batal diluncurkan, benarkah?

Gara-gara LiveWire?

Baik Bronx maupun LiveWire dikembangkan dan diumumkan dalam waktu yang hampir bersamaan. Mungkin karena motor listrik tersebut dianggap punya potensi lebih tinggi, maka Harley mau tak mau harus meninggalkan Bronx. Bahkan merek asal Amerika Serikat ini tak menyertakan pengganti atau alternatif untuk model tersebut, walau sebenarnya mereka punya banyak produk dalam line-up-nya.

Entah apakah Bronx benar-benar ditinggalkan begitu saja atau tidak, karena pihak Harley sendiri belum mau mengomentarinya. Seharusnya Bronx bisa saja dirilis seperti biasa, asalkan tak bentrok dengan peluncuran dan penjualan LiveWire. Dengan begitu, keduanya tetap dijual seperti biasa, tanpa ada salah satu diantaranya yang harus dikorbankan.

LiveWire sendiri menjadi sepeda motor listrik pertama keluaran Harley-Davidson, setelah sekian lama memproduksi motor konvensional. Mereka ingin mengisi celah pasar roda dua yang masih kosong, terutama untuk model listrik. Sejauh ini LiveWire belum punya penantang yang setara dengannya, meski Kawasaki Endeavor disebut sebagai rival cukup bagus, tapi jenisnya berbeda jauh.

Be the first to comment

Leave a Reply