Ada Kuda Hitam dari Tim Oranye di Austria!

Melihat dua balapan terakhir Brad Binder dan KTM terlihat sebagai kombinasi yang kuat dan mungkin Binder bisa menjadi penantang gelar tahun depan.

Ada Kuda Hitam dari Tim Oranye di Austria

RiderTua.com – Ada kuda hitam dari tim oranye di Austria.. Ancaman tersembunyi tim KTM balapan Minggu ini. Akhir pekan lalu di MotoGP Red Bull Ring, Pol Espargaro terlihat kuat. Pembalap Spanyol itu bertarung dengan Jack Miller (Pramac), Andrea Dovizioso (Ducati), Joan Mir (Suzuki ) dan Miguel Oliveira (KTM Tech3) dan berhasil memimpin balapan hingga terjadi high-speed crash antara Zarco dan Morbidelli. Sebelum kecelakaan, Espargaro bahkan memimpin balapan dengan waktu setengah detik di depan Dovizioso!.

Ada Kuda Hitam dari Tim Oranye di Austria!

Ada Kuda Hitam dari Tim Oranye di Austria

Semuanya tampak seolah-olah KTM bisa menang lagi di race kedua karena di awal balapan kita melihat Espargaro di depan. Dan mencoba untuk menjaga keunggulannya atas Dovizioso, Miller, dua Suzuki GSX-RR dari Mir dan Alex Rins dan pembalap Red Bull KTM Tech3 Oliveira. Ternyata Miller mampu menyalip Espargaro dan memimpin, sementara Dovizioso mencetak lap tercepat dalam balapan.

Pembalap KTM itu terpaksa menjaga jarak dengan dua rider Suzuki, tapi tidak lama kemudian dia dilewati oleh Rins dan Mir. Dua belas lap tersisa dan Pol Espargaro tidak sabar karena potensi kemenangan balapan perlahan-lahan terlepas dari genggamannya. Beberapa kesalahan terjadi di Lap 9, Oliveira melihat Esparagro melebar di tikungan ke-4, dan memutuskan untuk menyelinap dan menyalipnya di tikungan. Tetapi mereka malah bertabrakan dan jatuh.

Sementara pembalap KTM lain yaitu Brad Binder bertarung memperebutkan posisi ketujuh bersama Valentino Rossi dan Takaaki Nakagami. Pembalap Afrika Selatan itu berhasil menyelesaikan balapan di posisi keempat dengan tertinggal 5 detik lebih dari Andrea Dovizioso.

Ada Kuda Hitam dari Tim Oranye di Austria

Brad Binder Masuk 3 Besar

Melihat dua balapan terakhir Brad Binder dan KTM terlihat sebagai kombinasi yang kuat dan mungkin Binder bisa menjadi penantang gelar tahun depan. Sekarang di klasemen MotoGP, Brad Binder berada di urutan keempat dengan 41 poin, sementara Pol Espargaro berada di urutan ke-13 dengan total 19 poin. Dengan kata lain, Binder hanya tertinggal 26 poin dari pemimpin klasemen, Fabio Quartararo …!

Mungkin sebelum menang di Brno, kita belum pernah mendengar tentang Brad Binder. Bagaimana Brand Binder bisa memenangkan balapan MotoGP di tim KTM hanya dengan tiga balapan di kelas utama?.. Semuanya memang hasil kerja paket motor dan pembalap. Dan untuk balapan Minggu ini detail terbaru sudah disiapkan oleh Tim Balap Pabrikan KTM Red Bull, untuk Brad Binder dan Pol Espargaro.. Waspadalah!

Be the first to comment

Leave a Reply