Melihat Valentino Rossi di MotoGP Mandalika Indonesia!

Kita semua berharap Indonesia bisa mempunyai sirkuit MotoGP pada pertengahan 2021. Pembangunan sirkuit untuk sirkus balap motor kelas dunia di provinsi Nusa Tengara Barat, Indonesia terus dikebut pembangunannya. Jika Valentino Rossi perpanjang kontrak Hingga 2022 di Petronas kita akan bisa melihatnya membalap lagi setelah 25 tahun..

Valentino Rossi Beberkan Kelebihan Suzuki
Valentino Rossi Beberkan Kelebihan Suzuki

RiderTua.com – Melihat Valentino Rossi di MotoGP Mandalika berbaju Petronas. Penggemar The Doctor masih sempat menyaksikan laga terakhir idolanya di tanah air sebelum pensiun.. Pembangunan sirkuit MotoGP kelas dunia di provinsi Nusa Tengara Barat Indonesia diperkirakan selesai pada bulan Juni 2021.. “Sekarang progres pengerjaan konstruksi sirkuit Mandalika sudah mencapai lebih dari 40 persen dan ditargetkan selesai Juni 2021,” ujar Abdulbar M. Mansoer, Presiden Direktur Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC). Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP mulai 2021 hingga 10 tahun berikutnya..

Melihat Valentino Rossi di MotoGP Mandalika

Melihat Valentino Rossi di MotoGP Mandalika Indonesia
Pembangunan sirkuit Mandalika awal tahun ini..

Pekerjaan pembangunan sirkuit yang terletak di Kabupaten Lombok Tengah ini terus berlanjut selama kondisi krisis, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, seperti penerapan aturan jarak fisik dan cuci tangan serta penggunaan alat pelindung.

Pengerjaan konstruksi, menurut Mansoer selama ini sesuai jadwal. Namun, untuk beberapa bulan ke depan, pekerjaan konstruksi akan dipercepat. Awal tahun lalu, Indonesia menandatangani kesepakatan dengan Dorna Sports untuk menjadi tuan rumah selama lima tahun. Namun kontrak tersebut diperpanjang hingga lima tahun lagi pada bulan April. Balapan pertama rencananya akan digelar tahun depan..

3000 Tiket Dipesan

Opsi pre-booking sudah dibuka sejak 20 Januari dan sejauh ini sudah ada sekitar 3.000 orang yang mendaftar. “Kita juga menunggu dari Dorna yang akan mengumumkannya nanti pada Agustus 2020. Harga tiket disesuaikan dengan kemampuan keuangan masyarakat. Yang jelas mereka akan diberikan hiburan yang luar biasa,” kata Abdulbar mengacu pada pemegang hak komersial dan televisi eksklusif MotoGP, Dorna Sports.

Sirkuit Mandalika, kata Abdulbar, didesain dengan latar perbukitan dan laut, serta menyumbang ruang bagi warga sekitar untuk menyaksikan acara balapan secara langsung dari perbukitan di sekitarnya. Belum jelas apakah sudut pandang itu akan dikenakan biaya, meskipun begitu Abdulbar menyebutkan bahwa harga tiket akan terjangkau.

ITDC sebelumnya memperkirakan ada sekitar 100.000 penonton yang menghadiri perlombaan setiap hari, dengan balapan dijadwalkan sekitar tiga hari dari sesi latihan bebas Jumat, kualifikasi Sabtu hingga balapan Minggu.

Mandalika Lombok

Kontrak Valentino Rossi

Melihat hasil balapan setelah 4 putaran Valentino Rossi masih kompetitif. Faktanya untuk saat ini masih lebih baik dari pembalap Yamaha lainnya, meskipun di klasemen kantongi 38 poin di posisi 5. Jika tanpa kerusakan mungkin akan setara dengan Maverick Vinales.

Jika durasi kontrak dengan Yamaha Petronas bisa dengan opsi hingga 2022, bagi penggemar The Doctor masih bisa puas melihat Valentino Rossi di MotoGP Mandalika Indonesia berbaju Petronas beberapa kali..

sumber: xinhuanet.com, coconuts.co

1 Comment

Leave a Reply