Kia Stinger Facelift 2021 Diluncurkan, Minor Change ?

RiderTua.com – Secara mengejutkan Kia Stinger Facelift 2021 diluncurkan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Meskipun banyak orang sudah memprediksi kalau mobil sport ini bakal disegarkan setelah sekian lama. Kia Stinger Facelift 2021 hanya menawarkan ubahan kecil alias minor change. Jadi penampilannya tetap sama seperti model lamanya.

Baca juga: Kia Sonet, SUV Kompak Penantang Rocky-Raize Diluncurkan !

Kia Stinger Facelift 2021 Menawarkan Ubahan Kecil

Namanya juga facelift, tentu ubahannya tak terlalu signifikan layaknya model all new. Stinger model tahun 2021 terbaru ini sekilas nampak seperti model lamanya sebelum penyegaran, tapi kalau diperhatikan ada detail baru yang diberikan. Seperti lampu LED dengan aksen checkered flag di dekat lampu utama beraksen dark tint.

Headlamp dark tint disebut Kia sangat cocok bagi mobil GT (Grand Tourer) seperti Stinger, meski aksen ini masih jarang ditemukan pada mobil kebanyakan. Pelek 18 atau 19 inci terbaru menampilkan 10 spoke dengan dual tone, sehingga kelihatan makin apik. Lampu belakang Stinger juga tak lupa ikut disegarkan, dengan desain baru sehingga terlihat makin sporty.

Kia Stinger Facelift 2021, tampak dari belakang

Makin Sporty dan Mewah

Stinger Facelift 2021 juga memperlihatkan empat knalpot asli beraksen silver serta diffuser yang baru. Kalau diperhatikan, paduan desain lampu belakang serta knalpot dan diffuser-nya begitu menarik dan lain dari yang lain. Interior Stinger juga lumayan bagus dengan memberi material baru aluminium dan serat karbon di dasbor.

Desain setir baru, panel instrument cluster 7 inci serta layar infotainment 10,25 inci menjadi pelengkap suasana mewah dalam kabin. Ambient lighting ditambahkan sebagai pemanis dan pelengkap suasana dalam interior mobil. Untuk spesifikasi mesinnya belum jelas, tapi kemungkinan mesin 3,5 liter V6 twin-turbo yang akan dipakai.

Kia menawarkan Dark Package dan Black Package (khusus Amerika Utara) bagi konsumen yang membeli Stinger 2021 ini. Stinger Facelift dijadwalkan hadir pada kuartal terakhir tahun 2020 di kampung halamannya, Korea Selatan. Barulah Stinger 2021 memulai debut perdananya secara global kira-kira beberapa bulan setelahnya. Indonesia sepertinya nggak kebagian, meski Stinger cukup terkenal disini.

Be the first to comment

Leave a Reply