Membendung Badai Amarah Tuduhan Konspirasi

Aprilia dan KTM diizinkan melakukan homologasi motor prototipe mereka pada 29 Juni 2020. Sementara empat pabrik lainnya lebih awal pada Maret selama MotoGP Qatar.

Membendung Badai Amarah Tuduhan Konspirasi
Membendung Badai Amarah Tuduhan Konspirasi

RiderTua.com – Pol Espargaro berusaha membendung badai amarah tuduhan konspirasi. Pembalap KTM itu melihat bahwa prahara kemurkaan itu muncul di beberapa media. Beberapa diantaranya curiga bahwa Michelin membuat ban baru khusus untuk KTM. Karena tim Austria itu banyak melakukan uji coba sejak Mei di sana. Faktanya bahwa bannya sama untuk semua tim.. Mungkin yang membuat beda adalah KTM lebih banyak uji coba dan lebih siap.. Dan celakanya tahun ini adalah ban baru, sementara tim lain libur. Itulah keuntungan sebuah tim konsesi..

Membendung Badai Amarah Tuduhan Konspirasi

Pol Espargaro

Espargaro berujar, “Kami mendapatkan senyawa ban yang sama seperti semua pabrikan lainnya. Di Brno, motor kami lebih baik dari motor lain. Sama seperti pesaing yang lebih cepat dari kami selama bertahun-tahun. Ini kompetisi dan kami lebih cepat dari kompetisi sepanjang akhir pekan di Brno.”

Tim lawan juga kecewa dengan banyaknya tes privat yang dilakukan KTM, tapi ini semua sudah diatur oleh regulasitim konsesi‘ yang telah digunakan Ducati dan Suzuki dan sekarang tersedia untuk Aprilia dan KTM yaitu semua tim yang tidak mengumpulkan enam poin konsesi di pramusim.

Membendung Badai Amarah Tuduhan Konspirasi

Apakah Michelin Tidak Mengirim bantuan Saat tes?

Tentu saja, Michelin juga mengirimkan bantuan teknis/ layanan balapan untuk semua tes KTM yang dapat diminta oleh pabrikan mana pun. “KTM adalah ‘tim konsesi’, dan kami mendapat manfaat dari itu. Aprilia memiliki hak yang sama, tetapi mereka tidak menggunakan untuk pengujian. Kami memiliki kebebasan dan hak dengan pengujian, yang kami gunakan. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan. Kami tidak membuat aturan. Mereka tersedia … ” ujar Pol Espargaro.

Aprilia dan KTM diizinkan melakukan homologasi motor prototipe mereka pada 29 Juni 2020. Sementara empat pabrik lainnya lebih awal pada Maret selama GP Qatar. Tapi yang meminta kelonggaran itu adalah Aprilia, bukan dari KTM. Semua anggota produsen motorsport (MSMA) sudah tahu. Karena Aprilia ingin mendapatkan waktu untuk meningkatkan mesin RS-GP20 baru yang masih dalam pengembangan tahap awal.

Be the first to comment

Leave a Reply