Ducati Salah ‘Membuang’ Dovi, Jika Tahun Depan Tak Bisa Runner-up!

Jika Dovizioso ingin tetap di MotoGP, satu-satunya pilihan tim pabrikan yang tersedia sekarang adalah di Aprilia

Ducati Salah Membuang Dovi, Jika Tahun Depan Tak Bisa Runner-up
Ducati Salah Membuang Dovi, Jika Tahun Depan Tak Bisa Runner-up

RiderTua.com – Menjadi berita utama di berbagai media.. DesmoDovi akan pergi untuk sementara waktu mulai tahun depan.. Dia adalah pembalap tertua ketiga (33 tahun) setelah Valentino Rossi ( 41) dan Cal Crutchlow (34) di MotoGP 2020.. Ducati salah ‘Membuang’ Dovi, jika tahun depan tak bisa runner-up sebagai hasil kedua, setelah tidak bisa juara dunia.. Namun berita bagusnya pihak manajemen Dovi mengatakan pembalap Italia ini akan berada di grid (tetap balapan) tahun depan. Sebagai informasi satu-satunya slot non-Ducati yang masih tersisa ada di Aprilia…

Ducati Salah ‘Membuang’ Dovi, Jika Tahun Depan Tak Bisa Runner-up

Tetapi jika di Ducati saja dia tidak ada kesepakatan masalah gaji yang diinginkan Dovi, bisakah Aprilia memberi yang dia minta?

Kemarin, manajer tim Ducati, Davide Tardozzi mengatakan masa depan Dovizioso akan ditentukan setelah dua seri GP Austria.

Tetapi Dovizioso dengan tersenyum melihat tweet tentang komentar Tardozzi itu.. Dimana ditampilkan selama siaran langsung FP2 .. Namun kini dia telah mengambil keputusan masa depannya di tangannya sendiri. Battistella manajer Dovi mengatakan keputusan untuk tidak melanjutkan dibuat oleh Dovizioso dan sekarang telah dikomunikasikan kepada Ducati..

Tetap di MotoGP

Andrea Dovizioso berencana untuk tetap tinggal di MotoGP, meskipun saat ini belum atau tidak ada negosiasi dengan tim lain. Di atas kertas, perpanjangan kontrak 2021 antara Dovizioso dan Ducati awalnya tampak formalitas belaka dan pasti lanjut.. Namun seiring berjalannya waktu tanpa kesepakatan, kebuntuan terjadi dan berlarut-larut.

Meskipun ada ketegangan yang terjadi antara pembalap dan tim dalam beberapa tahun terakhir. Namun gaji tampaknya menjadi poin utama, dimana rumornya Ducati menawarkan gaji yang jauh lebih rendah daripada saat ini, dengan pemotongan anggaran karena krisis.

Jika Dovizioso ingin tetap di MotoGP, satu-satunya pilihan tim pabrikan yang tersedia sekarang adalah di Aprilia, yang menunggu hasil sidang banding Andrea Iannone dalam kasus doping.

Sementara itu, Francesco Bagnaia, Jorge Lorenzo akan bersaing memperebutkan kursi di Ducati sebagai rekan Jack Miller pada 2021. Rekan setim Dovizioso saat ini Danilo Petrucci sudah pindah ke tim Tech3 KTM musim depan.

Be the first to comment

Leave a Reply