Ada Toyota Kijang Innova TRD Sportivo, Edisi Terbatas ?

Soal Toyota Innova TRD, TAM tak mau komentar

RiderTua.com – Kabar Toyota Kijang Innova TRD Sportivo mulai ramai dibicarakan di media sosial. Pasalnya muncul sejumlah spyshot yang menampakkan penampilan mobil MPV satu ini. Kijang Innova TRD Sportivo tersebut nampaknya tak jauh berbeda dengan model aslinya. Meskipun namanya TRD, tetap saja ada beberapa tambahan yang diberikan.

Baca juga: Toyota Fortuner TRD Limited Edition, Ada Fitur Baru ?

Kijang Innova TRD Sportivo Tak Jauh Berbeda

Salah satu user Instagram mengunggah beberapa foto yang menampakkan Innova versi TRD Sportivo tersebut. Namanya juga TRD Sportivo, pastinya Toyota sudah melengkapinya dengan sejumlah body kit sehingga penampilannya terlihat makin bergaya. Termasuk pelek berwarna hitam yang sebelumnya sudah sering dijumpai pada trim Venturer.

Meski dengan tambahan body kit, penampilan secara keseluruhannya tentu tak ada bedanya dengan Innova yang dijual sekarang. Terlebih bodi mobil berwarna hitam terlihat begitu pas dengan warna peleknya. Untuk mempertegas identitasnya, logo TRD Sportivo disematkan di dekat logo Innova di bagian bawah.

Kijang Innova TRD Sportivo dari belakang

Meluncur Lusa?

Trim TRD Sportivo ini dibuat dari basis trim Kijang Innova G dan V, semuanya bermesin diesel, sehingga sudah bisa ditebak mesin mana yang akan digendongnya. Innova TRD akan mengandalkan mesin diesel 2.400 cc bertenaga 149 ps dan torsi 360 Nm, dengan transmisi manual dan otomatis. Tenaga yang dikeluarkannya masih cukup besar untuk mobil seukuran Innova.

Rumor lainnya menyebut kalau Kijang Innova TRD Sportivo akan dijual terbatas mulai tanggal 17 Agustus, bersamaan dengan perayaan HUT RI ke-75. Bahkan varian ini akan dilengkapi fitur mirip generator ion negatif yang bisa menangkal bakteri. Tapi sejauh ini Toyota Astra Motor (TAM) tak mau memberikan penjelasan apapun soal trim TRD ini.

Mungkin masih ingat dengan Fortuner TRD yang dijual terbatas di India, yang juga menawarkan fitur generator ion negatif. Memang hanya mobil SUV di Negeri Bollywood yang mendapatkan trim sporty ini, sedangkan negara lainnya seperti Indonesia tidak. Mungkin kehadiran Kijang Innova TRD Sportivo ini akan menjadi alternatif dari Fortuner TRD tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply