BMW M3 Station Wagon Mau Dirilis Tahun Ini ?

2018-bmw-m3-facelift
(Foto: Motor1.com) 2018-bmw-m3-facelift

RiderTua.com – Kabar kehadiran BMW M3 versi station wagon mulai ramai sejak 3 Series Touring dihadirkan di Indonesia. Beberapa minggu setelah peluncurannya, merek mobil mewah ini merilis teaser model terbarunya. Model terbaru yang akan berupa BMW M3 station wagon ini sepertinya terdengar cukup menarik. Mengingat selama ini M3 dikenal sebagai mobil sedan bertenaga super.

Baca juga: Toyota Supra Manual Memakai Mesin Dari BMW M ?

Model Terbaru BMW M3 Station Wagon

Seri 3 BMW ini terasa makin lama makin banyak variasinya, dari model Touring Sport, 320i Touring, sampai M3 yang menjadi versi paling bertenaganya. Sayangnya M3 sudah tak diproduksi sejak tahun 2018 lalu karena aturan emisi dan digantikan oleh model M lainnya. Tapi kabar soal M3 versi station wagon ini memberi petunjuk kalau model ini akan kembali hadir.

Dari foto teaser yang disebar oleh BMW, M3 menampakkan bentuk bagian belakang yang tak menonjol lagi layaknya versi sedannya. Mungkin desainnya mengingatkan pada model sejenis station wagon seperti MPV, hanya saja wagon jauh lebih kecil tapi kompak. Terlihat pula empat knalpot yang seakan memberitahu kalau model ini adalah M3.

BMW M3 station wagon model Touring
(autonetmagz.net)

Model Kompak

Kabar yang beredar menyebut kalau model M3 station wagon ini dibuat dari basisnya Seri 3 generasi sekarang, G20. Ada juga yang menyebut kalau pengembangan model ini terlahir dari pembatalan proyek model M3 Touring. Varian ini memang pernah dikembangkan BMW sebelumnya, sebelum akhirnya ditinggalkan tanpa alasan yang jelas.

Kalau melihat dari lini produk M Series BMW, model yang mendekati jenis station wagon adalah M5 berupa model estate. Sepertinya BMW ingin sekali menambah varian lebih banyak lagi untuk model terkencangnya, jadi tak terbatas pada sedan atau SUV saja. Itupun termasuk Seri 3 itu sendiri yang sudah punya berbagai macam varian.

BMW M3 Station Wagon dipastikan akan hadir pada tahun 2023, meski sumber lain menyebut tahun 2021 sebagai awal penjualan model ini. Meski masih sangat lama, ternyata kehadiran mobil baru tersebut sudah disambut baik oleh pecintanya. Tentu banyak yang tertarik memiliki model M lainnya tapi dengan model lebih kompak.

Be the first to comment

Leave a Reply