Selamat Tinggal Andrea Iannone?

Pada seri terakhir di MotoGP Republik Ceko, bos tim Aprilia, Massimo Rivola menekankan bagaimana kasus Iannone telah menjadi kasus politik.

Apakah Ini Saat Terakhir Melihat Andrea Iannone di MotoGP?
Apakah Ini Saat Terakhir Melihat Andrea Iannone di MotoGP?

RiderTua.com – Keputusan Andrea Iannone molor lagi, yang seharusnya bisa di dengar akhir bulan ini. Namun diperkirakan mundur dua bulan lagi yaitu bulan Oktober.. Itu artinya karir MotoGP pembalap Italia itu terancam. Keputusan TAS mungkin tidak akan datang sebelum Oktober. Dan Aprilia harus membuat keputusan dengan pembalapnya, atau mereka kehingan kedua pembalap sekaligus. Apakah itu juga artinya waktu untuk mengucapkan selamat tinggal Andrea Iannone pada MotoGP?

Selamat Tinggal Andrea Iannone?

Selamat tinggal Andrea Iannone

Tidak ada kabar baik untuk Andrea Iannone yang tengah menunggu keputusan hukuman Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga. Pembalap MotoGP yang awalnya dijatuhi hukuman 18 bulan oleh FIM karena dugaan kasus doping. Akibat kontaminasi makanan yang tidak disengaja, harus berurusan dengan WADA. Badan Anti-Doping Dunia tampaknya ingin membuatnya menjadi kasus politik, untuk menunjukkan bobot hukumannya. Mereka menuntut 4 tahun bagi pembalap Aprilia itu. Dan kemungkinan tidak akan ada keputusan hukuman sebelum Oktober, seperti dilansir media Sky Sport MotoGP.

Karir Iannone Hancur

Pada titik ini, Aprilia harus memutuskan apakah mereka akan menunggu atau mencari penggantinya. Bukan rahasia lagi bahwa tim sudah memikirkan Cal Crutchlow untuk musim MotoGP 2021, meski sejauh ini belum ada perundingan. Menunggu hingga musim gugur (September) berarti mengorbankan rencana untuk masa depan Aprilia. Dan mengambil risiko kehilangan pembalap Inggris itu dari tim LCR Honda yang saat ini tanpa kontrak. Bagi Andrea Iannone, risiko melihat kariernya hancur dengan 10 podium dan satu kemenangan di MotoGP.

selamat tinggal andrea iannone
Selamat Tinggal Andrea Iannone?

Pada seri terakhir di MotoGP Republik Ceko, bos tim Aprilia, Massimo Rivola menekankan bagaimana kasus Iannone telah menjadi kasus politik. Menghukum program Aprilia dan nasib profesional Andrea Iannone. Di seri Red Bull Ring masih akan ada Bradley Smith di RS-GP, bersama Aleix Espargaro. Tes rider asal Inggris ini hampir pasti akan melanjutkan tugas Iannone hingga akhir Kejuaraan Dunia MotoGP musim ini.

1 Comment

Leave a Reply