Valentino Rossi Ingin Kompetitif di Austria!

Balapan di MotoGP Brno rumit karena kondisi aspal. Ada sedikit cengkeraman. Di Austria beda lagi kondisinya

Valentino Rossi Ingin Kompetitif di Austria

RiderTua.com – Valentino Rossi ingin kompetitif di Austria, setelah posisi kelima di GP Republik Ceko. Dia siap kembali ke lintasan di Red Bull Ring, Grand Prix Austria. Dimana merupakan putaran keempat Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 .. Pembalap Italia itu sepertinya akan mempertahankan ‘setingan lama’ nya di sirkuit cepat seperti Spielberg ini. Dan yang penting mengurangi kesalahan saat kualifikasi..

Valentino Rossi Ingin Kompetitif di Austria

Rossi Tak Sabar Jajal Trek Perawan Sirkuit Portugal
Valentino Rossi Ingin Kompetitif di Austria

The Doctor berujar, “Tahun lalu di Austria kami menjalani balapan yang bagus. Saya mulai dari baris keempat dan finis keempat, tidak jauh dari Quartararo, yang naik podium. Saya berhasil finis di depan Maverick Vinales dan Rins, jadi itu tidak buruk”.

“Tapi tiap tahun ada cerita yang berbeda. Pastinya suasana di Austria akan sangat berbeda dengan tiga balapan pertama, karena sepertinya akan lebih sejuk dibanding di Spanyol dan Brno. Ini bisa membawa keuntungan dan sekaligus kerugian, tetapi sangat penting bagi kami untuk bersaing di sana juga. Kami akan melakukan yang terbaik,” kata pembalap berusia 41 tahun itu..

Valentino Rossi Jerez 2020
Valentino Rossi Ingin Kompetitif di Austria

Sepertinya ada trend ‘dunia terbalik’ kali ini berlaku di MotoGP, beberapa tim dan pembalap yang kuat menjadi bermasalah. Seperti Dovizioso, Maverick Vinales, yang tahun lalu lebih baik dari sekarang. Namun khusus seri Brno bos Michelin mengatakan semua karena pengaruh lintasan yang bergelombang dan suhu..

“Balapan di Brno rumit karena kondisi aspal. Ada sedikit cengkeraman. Dengan suhu sekitar 50 °, pembalap seperti melaju di atas beton halus. Dengan kondisi grip hilang dan banyak lubang menyebabkan beberapa kali pembalap jatuh,” kata Taramasso bos Michelin. Itu artinya kita akan melihat hal yang berbeda di Austria, karena jelas kondisi aspal dan suhu sangat berbeda, apalagi diramalkan hujan..

Be the first to comment

Leave a Reply