Perlakukan Dani Pedrosa Seperti Valentino Rossi!

Seharusnya Honda Perlakukan Dani Pedrosa Seperti Valentino Rossi

RiderTua.com – Seharusnya Honda perlakukan Dani Pedrosa seperti Valentino Rossi. Tim Repsol Honda mengalami awal musim terburuk dalam sejarah MotoGP.. Marc cedera dan Honda tak punya pembalap penggantinya yang setara.. Akhir pekan MotoGP yang segera harus dilupakan Alberto Puig dan Repsol Honda. Tanpa Marc Marquez hasil nya tidak kunjung datang, saudaranya Alex hanya sumbang 1 poin di posisi ke-15 di Brno. Formasi ideal Honda Repsol adalah 2 tahun lalu. Disaat Dani Pedrosa masih di samping Marquez. Jika Little Samurai ada, tanpa kesulitan jika dia cuma ditugasi incar podium 1-2-3… Dan kini semakin terang benderang Honda salah membuang Dani Pedrosa.. Bahkan menempatkan Dani ke tim satelit LCR sangatlah bijaksana…

Seharusnya Honda Perlakukan Dani Pedrosa Seperti Valentino Rossi

Seharusnya Honda Perlakukan Dani Pedrosa Seperti Valentino Rossi

Sementara penggantinya Stefan Bradl finish terakhir tertinggal +55.977 detik… Situasi di tim satelit LCR Honda tidak lebih baik, dengan Takaaki Nakagami posisi 8 dan selisih +12,862 detik, Cal Crutchlow bahkan diluar 10 besar di posisi 13.

Absennya Marquez sangat terasa dan Alberto Puig mengakui. “Mengatakan ada banyak poin positif tidaklah benar. Kami tidak bisa senang dengan hasilnya, kami harus menerimanya dan berharap akhir pekan yang lebih baik”.

Alex Marquez Masih Belajar

Menurut Puig, strategi tim Repsol Honda di Brno: Alex Marquez masih dalam proses pembelajaran dan pengujian, agar sekonsisten mungkin. Dia mengerti bahwa memulai dari barisan belakang grid tidak akan mudah. Dia akhirnya berhasil menyelesaikan balapan dan mencetak satu poin, tetapi akan terus bekerja untuk meningkatkan kecepatannya di balapan berikutnya.

Stefan Bradl

Dalam kasus Stefan Bradl, menurut Puig dia sangat sibuk melakukan banyak tes (karena memang tes rider). Sulit baginya untuk memahami persiapan yang sempurna untuk balapan itu. Dia memberikan segalanya, tapi sayangnya trek tidak terkendali dan dia kehilangan banyak waktu, sehingga dia tidak bisa berjuang untuk posisi yang lebih baik .

Seharusnya Honda Perlakukan Dani Pedrosa Seperti Valentino Rossi

Tanpa Marc Marquez, Honda akan berbeda. “Melihat balapan saat ada pembalap yang memperebutkan posisi teratas sangat berbeda dengan melakukannya di hari-hari seperti kemarin ( di barisan tengah dan belakang). Namun, kami adalah tim, kami profesional dan kami mendukung pembalap kami di mana pun mereka berada”.

“Saat mereka tidak dalam posisi sempurna, kami menganalisis setiap detik di setiap putaran untuk membantu mereka meningkat. Terkadang hal-hal tidak seperti yang kita inginkan. Tapi ini bagian dari balap motor,” pungkas Alberto Puig…

Seharusnya Honda Perlakukan Dani Pedrosa Seperti Valentino Rossi

Bagaimana Jika Ada Pedrosa?

Kondisi ini akan berbeda jika masih ada Dani Pedrosa, bahkan jika sekarang dia di pindah ke tim satelit LCR seperti Rossi ke Petronas.. Terbukti Dani Pedrosa kini membuat Honda semakin menderita karena dia justru memperkuat tim lawannya (KTM) dengan ilmu dari Honda juga.. Dan semakin terang benderang Honda salah membuang Dani Pedrosa…

Be the first to comment

Leave a Reply