Mobil SUV yang Semakin Tenar di Dunia Otomotif

suv mobil terlaris dunia
(Foto: inews) mobil suv

RiderTua.com – Kini segmen mobil SUV sudah semakin tenar dan menjamur di dunia otomotif. Kebanyakan mobil yang diluncurkan selama beberapa bulan terakhir sebagian besar berjenis ini. Dengan ketenaran mobil SUV di seluruh dunia, maka produsen tak mau dikalahkan oleh merek lainnya. Sehingga berbagai jenis SUV dihadirkan di pasar.

Baca juga: Masih Adakah Low SUV Dengan Harga Dibawah Rp 200 Juta ?

Ketenaran Mobil SUV di Seluruh Dunia

Sebenarnya SUV terbagi menjadi beberapa jenis, mulai dari low, medium, premium, hingga yang paling ngehits CUV (crossover-SUV). Semua jenis model ini bisa dapat ditemukan di hampir seluruh dunia termasuk Indonesia. Bahkan jumlahnya akan terus meningkat seiring dengan makin meningkatnya permintaan konsumen.

Toyota menjadi salah satu merek mobil yang memanfaatkan keadaan ini dengan meluncurkan berbagai produk SUV baru. Mereka mengatakan kalau tren SUV terjadi di seluruh dunia, tak peduli itu di negara maju atau berkembang, semuanya mengalami peningkatan tren. Apa yang terjadi sekarang tentu jauh berbeda dengan dulu, ketika sedan masih menguasai pasar.

Mobil SUV makin tenar di dunia otomotif
(Foto: Metro News.com) suv diesel

Model Bervariasi

Segmen SUV saat itu berkembang ketika Toyota mengenalkan Land Cruiser dengan sasis ladder frame, dan bisa dikatakan sebagai pendahulunya Fortuner. Tapi setelah diikuti oleh produsen lainnya, Toyota mulai mencoba mengkombinasikannya dengan kebutuhan pasar yang ada, serta permintaan konsumen. Contohnya membuat SUV yang berdasar dari mobil penumpang seperti hatchback hingga MPV.

Dengan berbagai jenis variasi SUV, maka itu menambah jenis SUV yang tersedia di pasar. Seperti crossover, yang masih sejenis SUV tapi dengan bodi dibuat lebih kompak agar lebih lincah dikendarai di daerah perkotaan, contoh paling gampang yaitu Corolla Cross. Ditambah dengan teknologi dan fitur terkini dan modern, maka tren mobil ini juga ikut meningkat.

Perkembangan SUV dipastikan akan semakin canggih dari tahun ke tahun, terbukti dengan kehadiran Nissan Ariya bertenaga listrik serta didukung fitur canggih seperti ProPilot. Mobil ramah lingkungan sepertinya akan menjadi tren di segmen ini pula, mengingat jumlahnya terus meningkat.

Be the first to comment

Leave a Reply