Masih Adakah Low SUV Dengan Harga Dibawah Rp 200 Juta ?

(otospirit.com)

RiderTua.com – Kalau dilihat, rata-rata harga mobil SUV sudah melebihi angka Rp 200 juta. Meskipun begitu, masih ada model jenis ini yang punya banderol dibawahnya. Seperti model low SUV, dimana ada yang harganya dibawah Rp 200 juta. Ada yang punya fitur yang lumayan lengkap hanya dengan banderol dibawah itu.

Baca juga: Mobil SUV Baru Lainnya akan Disiapkan Toyota Untuk Tahun Ini

Low SUV Ada Harganya Dibawah Rp 200 Juta

Sebenarnya mobil di segmen low SUV alias LSUV sudah dibanderol diatas Rp 200 juta. Seperti duo Toyota Rush-Daihatsu Terios, yang mana tipe terendahnya saja dihargai masing-masing Rp 255,2 juta dan Rp 211,8 juta. Selisihnya hanya Rp 33 juta, tapi masih tetap berada diatas kisaran tersebut.

Keadaan yang sama juga terjadi pada Mitsubishi Xpander Cross dan Suzuki XL7. Sama-sama berbasis model LMPV, keduanya punya harga diatas ‘rata-rata’. Dengan Xpander Cross seharga Rp 292,7 juta dan XL7 Rp 230 juta, harga ini merupakan tipe terendahnya.

LSUV Dibawah Rp 200 Juta

Jadi LSUV mana yang punya banderol dibawah itu? Ternyata DFSK Glory 560, dimana tipe terendahnya hanya mencapai Rp 196,5 juta. Sementara tiga tipe lainnya berada diatas Rp 200 juta, tapi itupun harganya masih lumayan terjangkau daripada Rush-Terios.

Kalau ada yang termurah, adakah LSUV yang termahal? Tentu saja, yaitu Honda BR-V Prestige dengan harga Rp 291,3 juta. Harga ini hampir menyentuh level Rp 300 juta, dan menjadikannya mobil termahal di kelasnya. Tapi itu sudah sesuai dengan fitur yang ada padanya.

Sepertinya hanya Glory 560 yang punya harga dibawah Rp 200 juta. Tapi siapa tahu suatu saat nanti harganya bisa tembus rata-rata.

Be the first to comment

Leave a Reply