MBI Siap Hadirkan Tiga Motor Barunya di Indonesia !

Tiga sktuik MBI

RiderTua.com – Salah satu merek sepeda motor, MBI, mengumumkan motor barunya di Indonesia. Ketiga motor ini berupa motor listrik yang akan mengisi celah di pasar roda dua. Walau tiga motor baru MBI baru ini bisa hadir di Indonesia awal tahun depan. Namun ada yang unik dari skuter tersebut, karena punya desain yang begitu familiar dengan skutik disini.

Baca juga: Unik! Kymco RevoNEX, Motor Listrik Bertransmisi Fiturnya Gila!

Tiga Motor Baru MBI di Indonesia

Ketiga motor tersebut terdiri dari MBI V, X, dan S, dan masing-masing punya penampilan yang berbeda. Tapi kalau dilihat, ketiganya punya desain dan tampang yang sudah tak asing lagi bagi konsumen Indonesia. Ya, ketiganya punya kemiripan dengan Vespa, Honda Vario, dan Yamaha NMAX.

Baik model V, X, dan S semuanya sudah dijual di beberapa negara tetangga seperti Vietnam. Walau di kampung halamannya, ketiganya cukup laris disana, dengan angka penjualan yang lumayan tinggi tiap bulannya. Tapi dengan penampilan ketiganya yang mirip dengan tiga skutik paling terkenal di Indonesia, apa MBI tak ragu-ragu meluncurkannya?

MBI V, satu dari tiga skuter terbaru MBI Indonesia
MBI V

‘Made in Korea’

MBI menjelaskan kalau semua pengembangan, teknologi, dan desainnya memang dilakukan langsung di Korea Selatan. Jadi kesamaan dengan trio skutik tersebut bisa dikatakan kebetulan. Masih ingat dengan skutik merek lain di Filipina yang punya desain hampir persis dengan NMAX? Entah sengaja atau tidak, motor kembar mungkin sudah menjadi pemandangan biasa.

Soal motornya, MBI menjelaskan kalau unitnya didatangkan secara CKD (completely knock down) entah dari Vietnam atau Korsel. Artinya MBI bisa merakit keseluruhan motor secara lokal di Indonesia. Ini dilakukan untuk ‘menghindari’ pajak impor sebesar 40 persen, sehingga harganya menjadi tak terlalu mahal.

Mengenai harganya, MBI X akan dibanderol Rp 49 juta, MBI V Rp 50 juta, dan MBI S Rp 51 jutaan. Harga tersebut masih sesuai untuk skuter bertenaga listrik yang masih jarang ditemukan di Tanah Air. MBI optimis bisa mengisi celah pasar skuter listrik yang masih lumayan sepi di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply