Ada Corolla Cross, Toyota Nggak Khawatir Pasar C-HR Direbut ?

RiderTua.com – Setelah sukses di Thailand, Corolla Cross kini sambangi Indonesia. Karena berjenis crossover, maka mobil ini ditempatkan di segmen yang sama dengan C-HR. Malah ada yang khawatir kalau Corolla Cross bakal merebut tempatnya C-HR. Meski begitu, Toyota Astra Motor (TAM) tak terlalu mengkhawatirkannya.

Baca juga: Corolla Cross Hadir di Indonesia, Harga Terjangkau ?

Corolla Cross Bakal Merebut Tempatnya C-HR

Corolla Cross sebenarnya dirancang dari platform yang sama dengan C-HR maupun Corolla Altis. Meski berjenis serupa, tapi Corolla versi crossover ini dibuat lebih besar daripada C-HR. Terlebih fiturnya juga cukup lengkap, termasuk dengan harga varian hybrid-nya lebih terjangkau.

C-HR sendiri jauh lebih tua dari Corolla Cross, dan lebih dulu hadir di Tanah Air pada tahun 2019. Meskipun begitu, popularitasnya masih kalah dengan model sekelasnya, walau segmen crossover juga cukup banyak dilirik konsumen layaknya SUV. Dengan kehadiran Corolla Cross, maka posisi C-HR bisa-bisa terancam.

‘Makan Tempat’

Sepertinya Corolla Cross benar-benar akan mengambil alih posisi C-HR di Indonesia, walau potensinya cukup kecil. TAM mengatakan kalau pertarungan antara dua mobil ‘kembar’ dari merek yang sama tak bisa dihindari begitu saja. Tapi mereka memastikan kalau Corolla Cross takkan ‘memakan tempatnya’ C-HR begitu saja.

Selain itu, TAM memposisikan Corolla Cross diatasnya C-HR, walau dengan harga dibawah Rp 500 juta. Jika saja ada RAV4 di Indonesia, maka Corolla Cross berada diantara kedua crossover tersebut. Karena RAV4 tak dimasukkan, jadi hanya ada dua model ini saja.

Tapi bukan berarti C-HR masih aman dari Corolla Cross. Siapa tahu suatu saat nanti Corolla ‘CUV’ ini bisa menyalip popularitasnya di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply