Cal Crutchlow: Membuat Motor Lebih Ramah? Filosofi Honda Tak Akan Berubah!

Ibarat lagu lama, Cal Crtuchlow berbicara lagi tentang betapa sulitnya mengendarai motor Honda MotoGP, walaupun bersikeras bahwa filosofi pabrikan sayap emas tidak akan berubah.

Cal crutchlow

RiderTua.com – Pembalap MotoGP tim satelit Honda LCR, Cal Crutchlow tak percaya Honda akan merubah filosofinya. Yaitu untuk membuat motor yang lebih ramah pembalap, meskipun Marc Marquez cedera. Dan memang itu tidak perlu. Alih-alih membuat motor lebih ramah, filosofi Honda tak akan berubah… Sambut seri Brno Cal tiba dengan perasaan yang lebih baik meskipun alami cedera skafoid di tangan kirinya. Pembalap Inggris itu berharap menjadi pembalap Honda terbaik di grid menyusul tanpa kehadiran Marc Marquez. Dimana terpaksa kembali ke ruang operasi setelah mematahkan pelat yang telah dipasang 13 hari sebelumnya…

Cal Crutchlow: Membuat Motor Lebih Ramah? Filosofi Honda Tak Akan Berubah

Ibarat lagu lama, Cal Crtuchlow berbicara lagi tentang betapa sulitnya mengendarai Honda, walaupun bersikeras bahwa filosofi pabrikan sayap emas tidak akan berubah. Meskipun faktanya tidak semua pembalapnya memiliki kemungkinan menang dengan motor mereka saat ini. Sementara itu Nakagami telah menemukan kecepatannya dalam data Marquez. Sesuatu yang membuatnya meningkat di posisi keempat di Andalucia, sekaligus peringkat keempat dunia, di belakang Andrea Dovizioso.

Di lansir Autosport Crutchlow berujar…. “Mereka (Honda) tidak akan mengubah filosofi mereka, saya yakin, karena motor itu mampu menang bersama Marc dan bersama saya,” kata pembalap Inggris itu pada konferensi pers.

“Yang saya minta adalah motor yang lebih netral dan lebih mudah dikendarai”

Cal Crutchlow
Membuat motor lebih ramah? Filosofi Honda tak akan berubah – Cal Crutchlow

Namun, dia mengaku sudah meminta perubahan pada Honda mengenai hal tersebut. “Apa yang saya minta selama bertahun-tahun adalah lebih netral dan lebih mudah mengendarai motor di musim di mana semua pembalap bisa kompetitif. Seperti yang kita lihat dengan pabrikan lain. Tampaknya Honda jauh lebih sulit, Anda bisa menang atau berakhir di posisi ke-15.”

“Saya selalu setuju dengan filosofi mereka… Mengapa mengganti motor ketika mereka terus memenangi kejuaraan dengan pembalapnya (tidak peduli pembalap mana yang memenangkan kejuaraan dengan Honda).. Marc luar biasa selama bertahun-tahun dan dia terus memenangkan gelar, jadi mengapa Anda mengubahnya? Dan jika saya adalah insinyur dan orang yang bekerja di HRC, saya akan melakukan hal yang sama,” pungkas Cal…

Be the first to comment

Leave a Reply