Toyota Corolla Cross Hadir Besok, Dealer Sudah Buka Inden

RiderTua.com – Mobil crossover terbaru Toyota, yaitu Corolla Cross, akan diluncurkan di Indonesia besok. Dengan begitu, dealer di seluruh Tanah Air sudah mempersiapkan diri untuk menyambut produk terbaru ini. Seperti inden Corolla Cross yang dibuka oleh beberapa dealer resmi Toyota. Sudah jelas kalau tenaga penjual mempersiapkan diri jelasng hari H.

Baca juga: Toyota Corolla Cross Siap Mendarat di Indonesia Bulan Depan !

Inden Corolla Cross Dibuka Oleh Dealer Resmi Toyota

Sebenarnya kabar ini sudah tak terlalu mengejutkan, karena jauh sebelumnya sudah ada yang duluan membuka inden. Bahkan itupun dilakukan beberapa hari setelah Corolla Cross diluncurkan di Thailand. Bisa dikatakan kalau ada yang sudah siap duluan karena mungkin sudah diberitahu lebih dulu.

Pemesanan bisa dilakukan dengan membayar tanda jadi sebesar Rp 15 juta, walau ada juga yang mencapai Rp 20 juta. Artinya tiap dealer punya ‘kebijakan’ yang berbeda-beda, entah apakah itu untuk tiap daerah. Jadi jangan kaget kalau ada dealer Toyota yang menawarkan DP berbeda dengan dealer lainnya.

Spek ‘Belum Jelas’

Belum jelas bagaimana spesifikasi Corolla Cross untuk pasar Indonesia nantinya. Di Thailand saja disediakan dua jenis mesin, yaitu bensin dan hybrid. Kemungkinan kuat akan ada fitur yang ditanggalkan demi menekan harga jualnya, mengingat mobil ini didatangkan langsung dari Negeri Gajah Putih.

Harga Corolla Cross masih menjadi misteri, tapi salah satu tenaga penjual Toyota menyebut kalau kisarannya bisa mencapai Rp 450-500 jutaan. Harga ini cukup mendekati banderolnya C-HR, meski agak sedikit murah. Terlebih keduanya sama-sama mobil yang diimpor dari luar negeri.

Meski dengan kehadiran Corolla Cross, Toyota masih tetap mempertahankan C-HR di Indonesia. Jadi akan ada dua mobil crossover yang dimiliki produsen ini. Kita nantikan saja kehadiran Corolla versi CUV ini besok.

Be the first to comment

Leave a Reply