Toyota Land Cruiser Ini Masih Diproduksi Sampai Sekarang !

RiderTua.com – Mobil – Land Cruiser menjadi salah satu mobil legendaris yang dimiliki Toyota. Model ini pertama kali dijual pada tahun 1950-an sampai sekarang, dan terus berganti dari generasi ke generasi. Namun ada model Land Cruiser lawas yang masih terus diproduksi! Toyota Land Cruiser ini masih diproduksi sampai sekarang.

(CarBuzz)
Baca juga: Duh, Harga Toyota Agya Terbaru Lebih Mahal dari Calya !

Toyota Land Cruiser Ini Masih Diproduksi Sampai Sekarang !

Banyak yang tahu kalau Land Cruiser terus berganti-ganti model dari tahun 50-an hingga kini. Melansir detik.com (06/04/2020), model J70 ternyata masih bisa ditemukan di Australia dan Timur Tengah, bahkan terus diproduksi. Padahal model terbarunya sudah lama tersedia di pasar.

Penampilan Land Cruiser model J70 bisa dikatakan masih ‘kuno’ jika dibandingkan dengan model J200. Terlihat dari bentuknya yang mengotak, seperti mobil tahun 80-an di Indonesia. Bermesin turbodiesel 4,5 liter, model tersebut dapat menyemburkan tenaga sebesar 202 hp.

Diketahui Land Cruiser J70 pertama kali diproduksi pada tahun 1984. Artinya model ini sudah ada selama 30 tahun lebih! Walau dengan penampilan klasiknya, J70 sudah dilengkapi dengan ABS hingga airbag. Tentu Toyota tetap memprioritaskan keselamatan penggunanya.

(Digital Trends)

Land Cruiser J70 sudah tak dijual di negara seperti Amerika Serikat, Brazil, Korea, hingga India. Lalu kenapa masih laris di Australia dan Timur Tengah? Karena kemampuannya sebagai mobil off-road masih terjaga dengan baik.

Jadi jangan heran jika ada Land Cruiser model J70 di kedua wilayah tersebut. Hampir semua model Land Cruiser diterjunkan ke dunia militer, termasuk model ini. Ketangguhan SUV off-road ini sepertinya sudah tak diremehkan lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply