Toyota Corolla Cross Siap Mendarat di Indonesia Bulan Depan !

RiderTua.com – Corolla Cross rupanya sudah sukses menarik perhatian konsumen di Thailand sejak peluncurannya. Tak hanya konsumen, tetapi juga Toyota Astra Motor (TAM) yang tertarik dengan mobil crossover ini. Kabar baiknya, TAM akan mendatangkan Corolla Cross di Indonesia pada minggu depan. Entah varian mana yang akan dihadirkan.

Baca juga: Toyota Ternyata Sudah Buka Inden Untuk Corolla Cross

TAM Mendatangkan Corolla Cross di Indonesia

Kabar ini beredar setelah TAM menyebar undangan peluncuran Corolla Cross. Seperti Agya Facelift, peluncurannya akan dilakukan secara virtual lewat YouTube. Acara ini akan digelar pada tanggal 6 Agustus mendatang, yang artinya Corolla Cross akan hadir minggu depan.

Sebenarnya ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Mungkin ada yang masih ingat dengan pembukaan inden Corolla Cross oleh TAM ‘secara diam-diam’. Mereka sepertinya melihat mobil ini sebagai crossover-SUV (CUV) yang cocok untuk dijual di Indonesia, terlebih modelnya yang jauh berbeda dengan saudaranya, Corolla Altis.

Calon Rival X-Trail

Kalau dilihat, Corolla Cross akan ditempatkan diatas C-HR, dan seandainya ada RAV4 di Tanah Air, maka model ini setingkat dibawahnya. Corolla Cross dihadirkan sebagai pilihan alternatif bagi konsumen yang tak terlalu suka C-HR. Bisa jadi harganya bakal lebih mahal dari C-HR, karena punya spek lebih tinggi lagi.

Kalau melihat dari jenisnya, Corolla Cross cocok menjadi rivalnya Honda CR-V atau Mitsubishi Outlander Sport. Hanya saja CR-V berupa SUV 7-seater, jadi kurang cocok untuk melawan model tersebut. Dan jika saja Mitsubishi tak menghentikan penjualan Outlander Sport, maka model ini sudah bisa head-to-head dengan Corolla Cross.

Kalau bukan CR-V, maka lawan yang paling cocok yaitu Nissan X-Trail dan Mazda CX-5, yang kebetulan punya spek mendekati Corolla Cross. Entah varian mana yang akan didatangkan, karena model ini punya varian hybrid seperti C-HR. Yang jelas, kehadirannya di Indonesia akan sangat dinanti oleh banyak orang.

Be the first to comment

Leave a Reply