MINI JCW GP Hanya Ada Versi Matik ? Ini Alasannya

RiderTua.com – BMW Indonesia kembali hadirkan edisi terbatas MINI lainnya, yaitu John Cooper Works (JCW) GP. Meski punya bodi yang mungil, mobil ini punya tenaga yang cukup besar. Sayangnya MINI JCW GP hanya menyediakan transmisi otomatis alias matik saja. Maklumlah karena biasanya mobil bertenaga besar mengandalkan transmisi manual.

Baca juga: BMW-MINI Luncurkan John Cooper Works GP, Edisi Terbatas !

MINI JCW GP Menyediakan Transmisi Otomatis

Dengan harga mencapai Rp 1,5 miliar, siapa sih yang tidak tertarik dengan model MINI yang satu ini? Masih tetap menawarkan desain khasnya, hanya saja yang menjadi pembedanya yaitu tenaga mesin yang dihasilkannya. Walau bertenaga 75 hp, tapi tenaga ini sudah cukup besar untuk mobil seukuran JCW.

Meski mengandalkan mesin 2.000 cc 4 silinder, tapi hanya bertransmisi otomatis atau matik. Mungkin ini akan mengecewakan, mengingat mobil bertenaga super biasanya memakai transmisi manual. Lalu kenapa MINI tak menyediakan versi manualnya?

Manual atau Matik?

Banyak yang sempat mengira kalau JCW GP bakal dilengkapi dengan transmisi manual, seperti model tahun 2013 dulu. Dengan begitu, mobil bisa lebih mudah mengeluarkan performa aslinya layaknya mobil balap. Bahkan untuk model road-legal seperti JCW GP.

BMW-MINI menjelaskan kalau mereka sengaja menyediakan versi matik karena ‘dikembangkan berbeda dengan model sebelumnya’. Apalagi menurut mereka, transmisi otomatis sudah memberikan sensasi ala mobil balap. Tak hanya digunakan untuk ‘kebut-kebutan’ saja, tetapi tetap nyaman digunakan sehari-hari.

Terlepas dari itu, JCW GP hanya tersedia 12 unit saja di Indonesia, dan separuh diantaranya sudah dipesan. Masih berminat membawa pulang mobil ini?

Be the first to comment

Leave a Reply