Land Rover Siap Rilis New Defender di Indonesia !

RiderTua.com – Walau belum pernah terlihat aktif di Indonesia, nyatanya Land Rover sudah menyiapkan sesuatu yang baru. Merek mobil ini rencananya akan meluncurkan satu produk yang tak lain adalah Defender anyar. Land Rover Defender baru ini akan hadir di Indonesia tanggal 7 Agustus mendatang. Sepertinya SUV legendaris tersebut akan membawa sesuatu yang baru dan fresh.

Baca juga: Mesin Hybrid Anyar Land Rover yang Kecil Tapi Bertenaga !

Land Rover Defender Baru Hadir di Indonesia

Kabar tersebut muncul setelah akun YouTube resmi Land Rover Asia Pasifik menayangkan video teaser berdurasi 30 menit. Yang menjadi sorotan yaitu desain grafis berbentuk siluet sebuah mobil SUV bongsor. Model tersebut tak lain adalah Defender model terbaru.

Sepertinya peluncuran ini akan menjadi debut perdana New Defender di kawasan Asia Pasifik. Mungkin model yang dimaksud adalah seri L663. Model terbarunya pertama kali dikenalkan pada Frankfurt Motor Show 2019 lalu.

Membawa Banyak Perombakan

Meski membawa desain lebih modern, Defender tetap menawarkan kesan klasik yang sudah dipertahankannya selama 71 tahun. Penampilannya kini lebih stylish dan modern, walau bodinya tetap dibuat mengotak dan ban serepnya tetap ada. Sepertinya Land Rover benar-benar memperhitungkan desain anyar Defender agar tak menghilangkan kesan aslinya.

Teknologi yang diusungnya disebut mendefinisikan arti petualangan di abad 21 ini. New Defender mengandalkan berbagai jenis mesin, tapi yang menjadi unggulannya yaitu mild hybrid. Belum jelas apakah varian ini dimasukkan ke pasar Asia.

Peluncuran New Defender ini akan dilakukan secara virtual dan mengundang sejumlah tamu dari berbagai negara, tak hanya dari Indonesia. Acara tersebut akan dimulai dengan memperlihatkan sejarah Defender dari masa ke masa, sebelum akhirnya meluncurkan New Defender.

Be the first to comment

Leave a Reply