Mitsubishi Mau Buat Xpander Versi Hybrid ?

RiderTua.com – Kehadiran Xpander bisa dikatakan sudah memberi peruntungan bagi Mitsubishi. Tapi menghadirkan Xpander Cross ternyata belum membuat merek mobil ini puas. Diam-diam mereka punya rencana untuk meluncurkan Mitsubishi Xpander HEV alias versi hybrid. Selain itu, masih banyak produk baru lainnya yang akan diluncurkan.

Baca juga: Vietnam Kedatangan Mitsubishi Xpander Cross, Spek Masih Sama

Rencana Meluncurkan Mitsubishi Xpander Hybrid

Rencana yang dimaksud merupakan strategi baru dari Mitsubishi Motors dalam menguatkan posisinya di pasar ASEAN. Wilayah ini disebut sebagai kawasan paling strategis menurut aliansi ‘tiga sekawan’ Mitsubishi-Nissan-Renault. Walaupun pasar Eropa dan Amerika tetap diperhatikan oleh mereka.

Strategi ‘Product Strategy’ Mitsubishi memperlihatkan sejumlah model baru yang akan dirilis ke depannya. Yang paling menarik perhatian yaitu keberadaan ‘Xpander HEV’ atau hybrid dalam daftar ini. Varian ini dijadwalkan akan hadir pada tahun 2023 mendatang.

Mobil Baru Lainnya

Kalau tak ada model lain yang mendahuluinya, Xpander akan menjadi LMPV pertama yang menggunakan hybrid. Di Indonesia sendiri masih belum ada yang menyediakan varian ini, kecuali Ertiga Diesel Hybrid. Itupun berupa model lama sebelum generasi kedua diluncurkan.

Selain Xpander Hybrid, ada sejumlah mobil baru lainnya dalam daftar tersebut. Seperti New Triton, Outlander (PHEV), Pajero Sport, hingga model kei car listrik misterius. Mungkin saja itu i-MIEV yang pernah dibawa Mitsubishi ke Indonesia sebagai mobil tes.

Meski masih lama, sepertinya menarik untuk menanti kehadiran Xpander Hybrid di Indonesia. Apalagi model ini akan difokuskan di pasar Asia Tenggara, jadi negara lainnya bisa ikut kebagian juga.

Be the first to comment

Leave a Reply