Kymco Siap Rilis RevoNEX Tahun Depan !

RiderTua.com – Sepeda motor listrik masih belum banyak dijual dimanapun, termasuk Indonesia. Walaupun ada produsen yang sudah mulai menggarapnya dan ada yang sudah siap. Seperti Kymco yang membuat motor listrik RevoNEX yang siap diluncurkan. Harganya masih cukup terjangkau, walau sedikit lebih mahal dari motor sekelasnya.

Baca juga: Kymco Hadirkan X-Town 250i di Indonesia, Rivalnya Forza ?

Kymco RevoNEX Siap Diluncurkan

RevoNEX sebenarnya bukan hal yang baru di pasar roda dua. Kymco sudah mengenalkannya pada tahun lalu, namun masih dalam bentuk konsep. Model versi produksi massalnya dipastikan tetap mirip dengan model konsep yang pernah ditampilkan dulu.

Tak seperti motor pada umumnya, RevoNEX mengandalkan listrik sebagai sumber tenaganya. Meski sebagai motor listrik, RevoNEX masih menggunakan rantai dan ini sempat diprotes karena terlalu berisik. Kymco akhirnya mendapat solusi untuk mengatasinya, yaitu memasang penampang rantai yang ditempel di lengan ayun alias swingarm.

Performa Tetap Oke

Selain penampang rantai, Kymco juga melengkapi RevoNEX dengan sejumlah komponen baru untuk master silinder dan pendingin udara. Semua ini dilakukan demi memberikan performa yang maksimal bagi motor. Terlebih motor listrik punya komponen yang berbeda dengan motor konvensional.

Belum jelas seperti apa spesifikasi mesin yang dipakai, tapi mesin listrik RevoNEX mampu memberikan performa dahsyat. Bahkan kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapai dalam waktu 3,9 detik! Belum sampai disitu, kecepatan maksimalnya mampu menembus angka 204 km/jam.

Peluncuran RevoNEX akan dilakukan sekitar tahun 2021, dengan perkiraan harganya mencapai 20 ribu poundsterling atau sekitar Rp 373 jutaan. Mungkin saja RevoNEX akan menjadi rivalnya Kawasaki Endeavor, walau berbeda jenis tapi sama-sama motor listrik.

Be the first to comment

Leave a Reply