Kymco Hadirkan X-Town 250i di Indonesia, Rivalnya Forza ?

RiderTua.com – Ditengah mem-booming-nya tren Kawasaki ZX-25R di Indonesia, Kymco mulai muncul ke permukaan. Merek sepeda motor ini disebut sudah hadirkan produk terbarunya. Disebut sebagai Kymco X-Town 250i, skutik ini akan menjadi rivalnya Honda Forza dan Yamaha XMAX. Skutik tersebut membawa fitur serta penampilan yang begitu menarik.

Baca juga: Ada Skutik ‘Jiplak’ NMAX di Filipina, Yamaha: Santai Aja !

Kymco X-Town 250i Rivalnya Forza dan XMAX

X-Town 250i terlihat memiliki desain yang begitu menawan, seakan mengingatkan pada Forza atau XMAX. Lampu depannya mampu memberikan penerangan optimal saat berkendara di malam hari. Lampu belakangnya bahkan terlihat unik karena berbentuk hurud ‘X’.

Layaknya Forza dan XMAX, desain X-Town terlihat begitu bongsor, tak seperti skutik kelas 125/150 cc di Indonesia. Tapi Kymco mendesainnya agar lebih nyaman dikendarai dalam jarak jauh. Apalagi bagi mereka yang suka touring, X-Town bisa menjadi pilihan yang bagus.

Harga Lumayan Terjangkau

X-Town dilengkapi dengan tangki bensin 12,5 liter, ground clearance 135 mm, serta dengan berat kosong 195 kg. Mesin yang dipakai yaitu 250 cc SOHC FI dengan bore x stroke berpendingin cairan. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 15,4 kW dan torsi 21,5 Nm.

Kymco mematok harga sebesar Rp 62,5 juta (on-the-road Jakarta), dan unitnya sudah tersedia mulai bulan ini. Harga ini sedikit lebih mahal dari XMAX yang mencapai Rp 61,5 juta, tapi lebih murah dari Forza dengan harga Rp 84 jutaan. Tapi melihat dari performa yang ditawarkan, memang sudah cukup ‘worth it’.

Segmen skutik 250 cc di Indonesia memang tak seramai skutik jenis dibawahnya, yang tak lain berjenis 125 atau 150 cc. Ternyata Kymco juga menyasar pasar dibawah X-Town dengan model GP 125. Banderolnya pun lebih murah dari X-Town, yaitu Rp 21,5 juta.

Be the first to comment

Leave a Reply