Kenapa Yamaha Tidak Mendengarkan Valentino Rossi?

Bahkan Valentino Rossi sempat meminta Yamaha memberikan dukungan penuh di seri MotoGP Andalusia kemarin

Valentino Rossi - Maverick Vinales

RiderTua.com – Putaran kedua MotoGP 2020 digelar di Jerez, berakhir dengan tiga motor Yamaha di podium. Beberapa hari sebelumnya Valentino Rossi melayangkan protes kepada markas Yamaha Jepang yang tidak sepenuhnya memberikan setingan motor sesuai dengan kebutuhannya.. Hal ini mendapat perhatian dari legenda Giacomo Agostini. Dia heran, kenapa Yamaha tidak mendengarkan Valentino Rossi?

Kenapa Yamaha Tidak Mendengarkan Valentino Rossi?

Valentino Rossi Salip Rekor Giacomo Agostini

Dalam sebuah program radio Tutti Convocati, Agostini menganalisis tentang balapan akhir pekan Andalusia. “Saya juga bingung, saya pernah membalap untuk Yamaha dan mereka melakukan semua yang diminta (pembalap). Waktu dan insinyur sekarang sudah berubah, adalah normal bahwa pembalap yang memutuskan pengaturan. Quartararo menjadi kuat, Vinales juga, saya tidak mengerti mengapa mereka tidak mendengarkan Valentino,” ujar Ago.

Sekali lagi Giacomo Agostini menganalisis balapan MotoGP kedua di Jerez. Dan dia bilang dia terkejut dengan pernyataan Valentino Rossi terhadap Yamaha. Menurutnya, sesuatu sepertinya telah berubah di dalam garasi Yamaha atau lebih tepatnya, Valentino telah kehilangan kekuatan pengambilan keputusannya, menurut Agostini..

Giacomo Agostini

Sebuah teka-teki yang bahkan tidak dapat dipecahkan. “Motor spesifikasinya sama untuk semua pembalap Yamaha, lalu ada set-up, keseimbangan yang berbeda dilakukan setiap pembalap (Termasuk ergonomi, karena tinggi mereka tidak sama). Saya tidak mengerti ini. Aneh bahwa Yamaha tidak mendengarkan permintaan Valentino, itu kan hanya masalah setingan,” tambah Giacomo…

Bahkan Rossi sempat meminta Yamaha memberikan dukungan penuh di seri MotoGP Andalusia kemarin.. Dan semua berjalan seperti yang Rossi minta.. Ada perbaikan dalam hal pemakaian ban. Dan bagi Valentino salah satu cara menyelesaikan masalah adalah membuktikan bahwa dia masih mampu berada di barisan depan.

Pembalap Yamaha terlihat merata di barisan depan ( gak mungkin nomor satu semua).. Jika dibandingkan tim lain terjadi ketimpangan antara pembalap utama, pembalap kedua dan pembalap satelit..

Be the first to comment

Leave a Reply