Setelah Victory, SGM-Wuling Masih Punya Satu Produk Global Lagi !

RiderTua.com – Victory dipastikan akan hadir sebagai mobil MPV untuk pasar global. Namun ternyata masih ada dua model lagi yang berjenis SUV dan sport. Salah satunya yaitu Wuling Hongguang X, yang punya desain unik layaknya Tesla Cybertruck. Hanya saja mobil ini lebih tergolong sebagai SUV  daripada pikap double cabin.

Baca juga: Inilah Sosok dari MPV Terbaru Wuling Victory !

Wuling Hongguang X Punya Desain Unik

Hongguang X (dibaca Cross) ini sepertinya adalah model dengan codename ‘Ursa’ dari spyshot yang sempat bocor duluan sebelum Victory dikenalkan secara publik. Jadi setelah model ini dan Victory, masih ada satu model lagi yang berjenis sport. Kemungkinan sosoknya baru ditampakkan beberapa bulan setelah Hongguang X.

Penampilan dari SUV ini nampak sangat unik, dengan bodinya yang cenderung mengotak. Dari bentuk grille, bagian bodi belakang mobil, hingga lampunya semuanya ‘kotak-kotak’. Uniknya, lampu LED DRL-nya berbentuk huruf ‘X’, sesuai dengan nama modelnya.

Produk Global SGMW

Detail menarik lainnya yaitu bukaan pintunya yang bergaya suicide ala mobil sport, tapi bisa jadi ini hanya sekedar konsep. Kalau dilihat dari kejauhan nampak seperti mobil pikap d-cab, dengan pilar c yang sangat tebal. Warna gelap pada atap hingga pilar A dan B-nya seakan membuat Hongguang X seperti mobil tanpa atap.

Seperti Victory, Hongguang X akan menjadi mobil kedua yang menggunakan logo baru Wuling berwarna silver. Artinya sudah jelas kalau mobil ini akan menjadi produk global-nya SGMW. Wuling akan mengenalkan Hongguang X pada pameran Chengdu Motor Show 2020 nanti.

Karena membawa nama Hongguang, jadi model ini mungkin jadi ‘adiknya’ Confero nanti. Sepertinya tinggal berharap Indonesia bisa kebagian, karena keduanya adalah produk global SGMW. Memang bukan sekarang, tapi suatu hari nanti.

Be the first to comment

Leave a Reply