Kia Sonet, Mobil Baru Pesaing Nissan Magnite ?

RiderTua.com – Nama Kia Sonet mulai ramai dibicarakan di Indonesia. Bagaimana tidak, calon mobil SUV baru ini ‘tertangkap basah’ sedang parkir di rest area Tol Cipali. Kehadiran Kia Sonet mungkin akan mengusik Nissan Magnite yang akan diluncurkan tahun depan pula. Bahkan mungkin bisa jadi langsung head-to-head dengan duo Rocky-Raize.

Baca juga: Kia Diam-diam Siapkan Sonet Untuk Dijual di Indonesia ?

Kehadiran Kia Sonet akan Mengusik Nissan Magnite

Sonet pertama kali ditampilkan sebagai mobil konsep di India beberapa saat lalu di Auto Expo 2020. Kia sempat menyebut peluncurannya akan dilakukan pada bulan Agustus disana. Sementara Indonesia masih belum pasti, walau unitnya sudah terpantau sedang menjalani tes jalan.

Dari bocoran render-nya, bisa terlihat bagaimana gagahnya mobil ini nantinya. Seperti biasanya Sonet tetap memakai grille tiger nose khas Kia, yang sekilas membuatnya mirip dengan Seltos. Hanya saja lampu depannya takkan dibuat bertingkat, dengan bodinya sedikit lebih kecil dari Seltos.

Adiknya Seltos?

Desain Sonet yang begitu unik sengaja dibuat demikian agar bisa menarik perhatian konsumen muda, layaknya Seltos. Meski begitu, Sonet tetap diperuntukkan bagi siapa saja, apalagi dengan harga yang terjangkau hingga dibawah Rp 200 jutaan, tentu SUV ini akan menjadi produk Kia yang terkenal.

Sonet akan dilengkapi oleh mesin 1.000 cc turbo, 1.200 cc, dan 1.500 cc diesel, dengan transmisi MT dan DCT. Untuk Indonesia sepertinya pilihan mesin diesel takkan disediakan, jadi hanya 1.000 cc turbo dan 1.200 cc saja yang sepertinya akan dijual. Sepertinya memang tak diragukan lagi kalau Sonet akan menjadi rival yang pas bagi Magnite, serta Rocky-Raize.

Kalau India baru bisa kebagian Sonet bulan Agustus nanti, entah bagaimana dengan Indonesia. Kia sendiri belum bisa memberi keterangan soal itu, maupun mengenai spyshot Sonet di Cipali yang belakangan ini beredar luas. Terlepas dari itu, semoga saja harganya bisa cukup terjangkau seperti Seltos.

Be the first to comment

Leave a Reply