Bukan Marquez, Xavier Simeon Pembalap Paling Nekat, Patah Tulang Cuma Diikat dan Ikut Balap!

RiderTua.com – Berbicara tentang cedera ternyata ada pembalap yang paling gila yang di ingat oleh Loris Baz, dialah Xavier Siméon (Belgia), dengan patah tulang dia tetap balapan, tanpa dioperasi. Patah tulang Siméon di derita pada dua bagian di bahu atau selangka (double fracture collarbone). Namun dia tetap nekat ikut balapan hanya dengan sabuk pengikat patah tulang atau strap. Ibarat kata hanya diikat sebuah tali.. Jadi Xavier Simeon pembalap paling nekat, patah tulang cuma diikat dan ikut balap..

Xavier Simeon Pembalap Paling Nekat, Patah Tulang Cuma Diikat dan Ikut Balap

Xavier Simeon Pembalap Paling Nekat, Patah Tulang Cuma Diikat dan Ikut Balap

Dia menjalani operasi pada hari Selasa setelah perlombaan hari Minggu 20 Juli 2008 di Brno, Czech Republic.. Meskipun menderita cedera pada bahu, Xavier Siméon yang saat itu membela tim Suzuk, mampu finis di posisi ke-5 dalam putaran ke-6 kelas Superstock 1000 FIM di Brno, Republik Ceko.

Pemenangnya saat itu adalah pembalap Prancis Maxime Berger (Honda), diposisi kedua ada rider Australia Brendan Roberts (Ducati) dan pembalap Italia Alessandro Polita (Ducati) dan Andrea Antonelli (Honda) melengkapi posisi ke-3 dan 4.

Xavier Simeon Pembalap Paling Nekat, Patah Tulang Cuma Diikat dan Ikut Balap

Siméon yang finis ke-4, mengawali balapan dengan start yang sangat baik saat menuju ke tikungan pertama. “Saya tidak tahu bagaimana itu terjadi, tetapi setelah start yang baik saya kehilangan cengkeraman. Ketika saya berakselerasi di tempat yang sama dengan yang lain, roda belakang saya tergelincir. Jadi saya tidak bisa berakselerasi dengan cepat. Dalam keadaan seperti itu, tidak mungkin untuk tetap di depan atau mengejar ketinggalan, ” kata Siméon usai balapan..

Mungkin Xavier Siméon nekat ikut balapan karena posisinya dalam klasemen begitu dekat dengan Roberts, pemimpin klasemen baru dengan 96 poin. Jika absen dia akan kesalip Maxime Berger di peringkat pembalap.. nekat…

Hasil Superstock 1000 FIM GP Brno 2008:

  1. Maxime Berger (Fra / Honda) 12 lap ( 24: 58.402)
  2. Brendan Roberts (Aus / Ducati) + 3.043
  3. Alessandro Polita (Ita / Ducati) +3.100
  4. Andrea Antonelli (Ita / Honda) +3,367
  5. Xavier Siméon (Bel / Suzuki) +5,709

Klasemen Superstock 1000 FIM 2008:

  1. Brendan Roberts (Aus / Ducati) 96 pts
  2. Xavier Siméon (Bel / Suzuki) 95
  3. Maxime Berger (Fra / Honda) 84

Xavier Simeon di MotoGP pernah membela tim Ducati- Reale Avintia Racing tahun 2018. Kemudian berlaga di kategori MotoE sekarang..

1 Comment

Leave a Reply