Honda CBR250RR SP Quick Shifter, Rival Setara Untuk ZX-25R !

Honda belum kepingin motor 250 cc 4 silinder

RiderTua.com – Baru saja hadir di Indonesia, Kawasaki ZX-25R sudah berhasil menarik perhatian banyak konsumen. Kehadirannya membuat Astra Honda Motor (AHM) ingin menantangnya. Mereka kemudian menghadirkan Honda CBR250RR terbaru dengan SP Quick Shifter. Meski bermesin 250 cc 2 silinder, motor ini punya teknologi mirip motor MotoGP.

Baca juga: Kawasaki ZX-25R Bakal Punya Rival Dari Yamaha dan Honda ?

Honda CBR250RR Dengan SP Quick Shifter

Penampilan CBR250RR SP ini nampak gagah dan agresif dengan bahasa desain ‘Speedy Shape’. Logo baru Honda bisa terlihat pada sisi samping kanan-kiri motor, berpadu apik dengan livery spesial. Seperti edisi khusus Special Edition Garuda x Samurai yang siap menjadi koleksi bagi pecinta motor sport 250 cc.

Memang CBR250RR SP tak punya spek yang mendekati ZX-25R, tapi ada fitur yang membuatnya unggul dari model tersebut. Yaitu Quick Shifter dan Assist-Slipper Clutch, yang bisa ditemukan pada motor balap MotoGP. AHM menyebut kalau CBR250RR adalah motor pertama di Indonesia yang menggunakan keduanya.

CBR250RR SP Special Edition

Quick Shifter

Teknologi yang dimiliki CBR250RR SP mampu menghasilkan tenaga, torsi, serta kecepatan lebih optimal, bahkan saat dikendarai di jalan umum sekalipun. Quick Shifter dapat mengoperasikan kopling lebih ringan dari shifter motor lainya. Walau fitur ini sudah dipakaikan pada dua model CBR250RR sebelumnya, yaitu versi standar dan ABS.

Mesinnya masih mengandalkan 250 cc 2 silinder bertenaga 30 kW dan torsi 25 Nm. Memang masih belum bisa menyamai spesifikasi mesin ZX-25R, namun soal performa jangan diremehkan. CBR250RR SP mampu melaju hingga 172 km/jam dan akselerasi dalam waktu 8,65 detik.

AHM membanderol CBR250RR SP Quick Shifter ini sebesar Rp 76,7 juta (on-the-road Jakarta), dan untuk harga model Special Edition Garuda x Samurai akan menyusul. Motor ini sudah tersedia di seluruh dealer Honda Wing di Indonesia. Ada yang tertarik?

Be the first to comment

Leave a Reply