Fabio Quartararo Tak Lagi Berambisi Menjadi yang Pertama

Perangkat holeshot baru juga dipertimbangkan oleh pembalap Prancis itu menyusul start yang buruk di balapan MotoGP pertama.

Fabio Quartararo Jerez
Quartararo Uji Coba Holeshot 2.0 Versi Yamaha M1

RiderTua.com – Fabio Quartararo keluar dari 10 besar setelah hari pertama latihan bebas (FP1) MotoGP di Jerez (posisi-14). Dia lebih fokus meracik setingan untuk membuat motornya melaju dengan cepat dan nyaman. Beberapa solusi elektronik sedang dipertimbangkan oleh pembalap Petronas yang sedang naik daun ini. Singkat kata Fabio Quartararo tak lagi berambisi menjadi yang pertama dalam latihan…

Fabio Quartararo Tak Lagi Berambisi Menjadi yang Pertama

Meski diluar 10 besar, Fabio Quartararo yakin situasinya terkendali. Pemenang balapan MotoGP pertama musim ini memanfaatkan dua sesi latihan bebas sebagai pengujian, dengan lebih fokus pada pengembangan Yamaha M1-nya. Treknya juga banyak ‘limbah’ karet ban setelah dipakai balapan minggu lalu. Sehingg memiliki cengkeraman yang lebih dahsyat.

Posisi-13 di pagi hari, pos-6 di FP2, dan posisi ke-14 di waktu kombinasi Jumat. Fabio Quartararo tidak lagi memiliki keinginan untuk menjadi yang pertama di setiap sesi latihan. “Tahun lalu aku terlalu terobsesi untuk berakhir di depan”. Menguasai posisi tertinggi dalam kecepatan di lap kering, lap terbaik adalah prestasi yang dia kelola dengan baik dulunya.

Fabio Quartararo

Kali ini dia mengubah taktik-nya, menguji beberapa pembaruan elektronik dan rata-rata ban belakang. Kunci untuk balapan Andalusia adalah ban belakang. Jika seminggu yang lalu semua orang mengandalkan ban soft baru, sekarang trek Andalusia memungkinkan pembalap untuk mencoba tipe medium.

Persiapan untuk Setingan Race

Pembalap Petronas itu hanya menggunakan dua ban, lebih memilih untuk mengatur tes untuk persiapan balapan. “Kami tahu bahwa pengaturan hari Minggu lalu sangat bagus. Jadi hari ini kami mengambil FP1 dan FP2 sebagai tes untuk beberapa pengaturan elektronik. Penting untuk melakukan ini untuk mengetahui apakah kita dapat meningkatkan kecepatan lebih banyak lagi”.

Fabio Quartararo - Diego Gubellini

Fabio dan timnya sudah menemukan solusi yang bagus. Tetapi ada juga beberapa hal yang perlu diubah. Hari ini mereka akan mulai berpikir lebih banyak tentang time attack dan membuat beberapa perubahan terakhir pada pengaturan di FP4 untuk balapan. “Saya merasa kuat dan siap untuk balapan, ” jelas Fabio Quartararo..

FP2 Kombinasi MotoGP Andalusia
Catatan Waktu Kombinasi FP1-FP2 Andalusia

Perangkat holeshot baru juga dipertimbangkan oleh pembalap Prancis itu menyusul start yang buruk di balapan MotoGP pertama. “Faktanya, dalam latihan bebas akhir pekan lalu saya membuat start yang bagus dengan holeshot dan kemudian dalam lomba saya membuat start terburuk saya sepanjang akhir pekan. Tapi pagi ini kami sudah membaik. Kita tahu bahwa kita menggunakan perangkat holeshot dengan cukup baik.”

Be the first to comment

Leave a Reply