Miller: Gelar Dunia Kurang Bernilai Tanpa Marquez adalah Omong Kosong!

Menurut Jack Miller pemenang gelar MotoGP tanpa kondisi Marc Marquez yang tidak sehat akan mengurangi prestasi pembalap lain juga dia sebut sebagai hal konyol

RiderTua.com – Pernyataan Alberto Puig ternyata menyinggung pihak lain setelah manajer Quartararo. Memicu pembalap lain berang salah satunya adalah Jack Miller, kemudian Quartararo yang lebih santai dan Vinales.. Kemarin Bos Tim HRC mengatakan kepada media DAZN. “Sejujurnya saya pikir jika bukan Marc yang memenangkan gelar, saya tidak berpikir bahwa siapa pun yang menang akan merasa 100% bangga atau setidaknya tidak akan merasa 100% puas mengetahui bahwa pembalap nomor 1 tidak bisa berpartisipasi dalam semua balapan” kata Puig.. Jelas semua pembalap tidak akan terima… Jack Miller pada intinya juga membantah bahwa: Gelar dunia kurang bernilai tanpa Marquez adalah omong kosong…

Miller: Gelar Dunia Kurang Bernilai Tanpa Marquez adalah Omong Kosong

Jack Miller-1

Menurut Jack Miller pemenang gelar MotoGP tanpa kondisi Marc Marquez yang tidak sehat akan mengurangi prestasi pembalap lain juga dia sebut sebagai hal konyol.. Dia juga menambahkan Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 dengan cara apa pun akan berkurang nilainya tanpa Marc Marquez bersaing di semua seri juga sebagai hal yang tidak masuk akal..

Marc Marquez akan berusaha comeback akhir pekan ini dengan turun ke lintasan pada hari Sabtu di FP3, hanya empat hari setelah menjalani operasi pada lengan humerus nya yang patah. Ada beberapa perkataan yang menyebutkan bahwa pemenang sekarang tidak akan sepadan jika dia mendapatkan kemenangan karena Marquez cedera…

Jack Miller dari Pramac Ducati menolak anggapan tersebut, dengan mengatakan risiko cedera ada pada siapa pun dan tidak boleh disangkut pautkan dengan hasil pembalap lain.

“Saya telah mendengar dua orang mengajukan pertanyaan tentang nilai relatif kejuaraan ini dan itu adalah omong kosong dan konyol. Kita semua mulai pada hari rabu dan Jumat dengan kondisi 100% fit. Jika satu pembalap terluka itu tidak masalah. Kita semua juga bisa terluka, mereka terus mengatakan itu tidak valid. Kita semua memiliki kesempatan yang sama untuk terluka dan itulah risiko yang dia ambil,” kata Miller…

Fabio Quartararo

Tanggapan Fabio Quartararo

Fabio Quartararo menyikapi hal ini dengan lebih filosofis. Pemimpin klasemen saat ini setelah kemenangannya akhir pekan lalu mengatakan mereka fokus pada tujuan yang sama. Terlepas dari kondisi musim yang singkat.

“Tugas kami adalah membuat yang terbaik di setiap balapan. Jika ada 10 balapan di kejuaraan, kami akan melakukan yang terbaik untuk 10 balapan. Anda harus fokus pada diri sendiri dan bukan pada pembalap lainnya”.

Maverick Vinales

Sementara itu, Maverick Vinales berspekulasi bahwa jika Marc cukup fit untuk kembali begitu cepat setelah kecelakaan. Maka itu menjadi poin yang tak perlu diperdebatkan.

“Marc ada di sini, jadi tidak ada masalah. Untuk pembalap lain mereka tidak senang melihat pembalap dengan cedera atau mengalami kecelakaan menakutkan. Kita semua ingin berada di trek dan bertarung bersama. Tetapi dia ada di sini dan ini membuat kami sangat senang karena itu berarti dia cukup bagus. Orang-orang lain ada di sini (Crutchlow, Rins). Jadi itu berarti mereka telah membuat pemulihan yang cepat, selalu menyenangkan jika mereka ada di trek. ”

Be the first to comment

Leave a Reply