Honda CBR600RR Siap Hadir Kembali Dengan Teknologi Baru !

RiderTua.com – Nama CBR600RR mungkin sudah tak asing bagi pecinta motor sport fairing. Sayangnya model ini dihentikan produksinya pada tahun 2016 lalu karena terhalang standar emisi. Kini Honda bersiap membawa kembali CBR600RR, tapi dengan standar emisi baru. Tentunya didukung oleh teknologi yang baru pula.

Baca juga: AHM Segarkan Honda Vario, Tampil Makin Sporty !

Honda Bersiap Membawa Kembali CBR600RR

Berawal dari niatan Honda untuk menguasai segmen motor sport 600 cc yang belum dijajalnya. Akhirnya terpilihlah CBR600RR yang diturunkan ke segmen ini. Namun standar emisi Euro 4 yang ketat memaksa Honda untuk menghentikan produksinya, sebelum rivalnya, yaitu Suzuki GSX-R600, ikut mengalami nasib serupa.

CBR600RR yang dulu tentu bukanlah yang sekarang. Honda dipastikan akan memberi banyak perombakan dari penampilan hingga spesifikasi mesinnya. Tentunya agar CBR600RR tak semakin ketinggalan zaman dari model CBR series lainnya yang sudah ada sejak lama.

CBR600RR Tahun 2016

Perubahan Drastis

Belum jelas seperti apa penampilannya nanti, entah masih mempertahankan desain aslinya tapi dengan livery baru atau tidak. Kemungkinan lainnya yaitu CBR600RR 2021 akan meminjam desain CBR1000RR-R anyar. Bisa dibayangkan bagaimana penampilan motor ini nantinya.

Mesin 600 cc bertenaga 115 dk pada CBR600RR kali ini sudah memenuhi standar yang berlaku. Kontrol traksi lean-sensitif serta cornering ABS dipastikan akan disematkan pada model baru tersebut. Dengan perpaduan tersebut, maka CBR600RR makin lincah dikendarai di jalan umum maupun sirkuit.

Honda baru meluncurkan CBR600RR anyar ini pada akhir tahun nanti. Dengan begitu, model tersebut siap kembali bertemu dengan rival lamanya, seperti Kawasaki ZX-6R dan Yamaha YZF-R6. Keduanya nampaknya masih bertahan ketika aturan emisi sedang ketat-ketatnya.

Be the first to comment

Leave a Reply