Yang Ditakutkan Dokter Mir Tentang Cedera Marc Marquez, Bisa Libur 4 Minggu!

Dokter Mir adalah dokter MotoGP yang terbaik dan telah banyak 'membenahi' kerusakan atau cedera para pembalap. Dengan tangan dinginnya pembalap mendapat perawatan yang optimal dan pemulihan yang cepat.

Marc Marquez Luka

RiderTua.com – Penundaan balap MotoGP musim ini sempat menguntungkan Marc Marquez yang dalam dua tahun menjalani operasi kedua bahu dan pulih dari operasi terakhir. Namun justru dalam seri pembuka dia mendapat bencana. Di Jerez dia mengalami crash dan fraktur humerus, patah tulang lengan atas setelah jatuh yang mengerikan yang mengakhiri ‘comeback’nya yang fantastis. Berikut ini yang ditakutkan Dokter Mir tentang cedera Marc Marquez..

Yang Ditakutkan Dokter Mir Tentang Cedera Marc Marquez

Dokter Mir adalah dokter MotoGP yang terbaik dan telah banyak ‘membenahi’ kerusakan atau cedera para pembalap. Dengan tangan dinginnya pembalap mendapat perawatan yang optimal dan pemulihan yang cepat. Namun, dia tidak bisa melakukan mukjizat. Pasien terakhir yang baru saja ditanganinya adalah Marc Marquez terbaring setelah jatuh dengan keras di paruh kedua balapan seri Spanyol di Jerez.

Marc Marquez

Berikut ini pernyataan dokter yang merawatnya: “Saya segera melihatnya. Mereka memindahkannya ke pusat kesehatan wilayah, dia sangat kesakitan dan kami melihat bahwa dia mengalami cedera yang awalnya kami pikir ada di bahu kanannya ( cedera kemarin yang baru sembuh), yang terakhir kami operasi, tapi ternyata (yang patah) bagian yang lain”.

“Diagnosisnya adalah fraktur patah di ‘sepertiga tengah’ humerus kanan. Ini adalah fraktur transversal (patah tulang yang tegak lurus dengan poros atau bagian panjang). Dimana penyebabnya dari benturan roda motor yang menyebabkan patah tulang ini”.

Mengenai operasi yang harus dia jalani pada hari Selasa, Dr Mir menambahkan bahwa kondisi saraf radial adalah masalah utama sebelum Marc pergi ke ruang operasi: “Dengan fraktur (patah tulang) ini, kami memiliki keraguan yang saya harap tidak akan terjadi. Diamana akan mempersulit kita. Trauma ini mungkin berdampak pada saraf di dekatnya. Humerus memiliki saraf yang sangat dekat. Jadi, kita harus menunggu beberapa jam untuk melihat apakah saraf ini tidak rusak. Saya pikir itu tidak akan terjadi, tetapi untuk saat ini kami tidak bisa menjamin 100% “.

Dokter Mir

Kembali di Seri Brno

Sebelum menentukan kapan waktu penyembuhan, operasi perlu dilakukan. Untuk saat ini, Dr Mir membuat perkiraan optimis bahwa Marquez dapat mengikuti Brno pada 9 Agustus. itu artinya bahwa dia hanya kehilangan dua seri Jerez, yang sepertinya hampir tidak mungkin baginya untuk berpartisipasi.

“Pertama, fraktur ini harus diperbaiki untuk memulai rehabilitasi secepat mungkin. Tujuan pertama kami adalah untuk melihat apakah dia bugar untuk seri Brno, tapi saya juga tidak bisa meyakinkannya. Jerez benar-benar tidak mungkin. Cedera ini serius dan secara praktis Jerez tidak termasuk,” jelas dokter itu.

Jika semuanya dalam kondisi baik dan tidak ada kerusakan saraf, Brno bisa jadi kemungkinan Marc akan ikut balapan lagi.. “Bisa saja. Kita bisa mengkonfirmasi ini sedikit lebih banyak jika saraf tidak benar-benar terluka dan fiksasi yang bisa kita lakukan, dengan plat dan skrup intramedulla, memberi kita stabilitas sehingga lengan mampu menahan tekanan yang disebabkan oleh motor.”

Jadwal- Kalender MotoGP 2020 Terbaru

Jika Terjadi Cedera Saraf?

Jika terjadi cedera saraf, pemulihan akan memakan waktu hampir sebulan: “Jika saraf cedera akan memakan waktu sedikit lebih lama. Kurangnya kekuatan di lengan tergantung pada saraf ini, akan menunda segalanya untuk tiga atau empat minggu lagi,” tambah Dr Mir pada media Catalunya Radio.

Jika absen 4 Minggu artinya akan kehilangan 4 seri dari 13 putaran MotoGP 2020. Semoga saja cederanya tidak parah..

Be the first to comment

Leave a Reply