Logo Terbaru Nissan Pada SUV Ariya, Kenapa Diganti ?

RiderTua.com – Mobil SUV terbaru Nissan Ariya tampil futuristik dan lebih ramah lingkungan. Dari desain hingga fitur anyar, ternyata tak sampai disitu saja. Ariya diketahui memakai logo baru Nissan yang terlihat jelas pada grille-nya. Lalu apa bedanya dengan logo lamanya?

Baca juga: Nissan Ariya, CUV Listrik Dengan Desain Futuristik !

Ariya Memakai Logo Baru Nissan

Dari desainnya saja, tak banyak yang terlihat pada logo anyar Nissan tersebut. Dengan tulisan ‘Nissan’ ditengah lingkaran dan masih dihiasi oleh krom. Memang sekilas terlihat sama, tapi kalau diteliti ada ubahan yang cukup banyak.

Logo barunya terlihat begitu simpel, dan tulisan Nissan nampak lebih besar dan hurufnya saling berjarak satu sama lain. Aksen kromnya tak lagi mengilap seperti logonya yang dulu, apalagi dengan ‘background’ berwarna abu-abu. Logonya juga lebih datar, tak seperti sebelumnya yang lebih berkesan 3D.

Dua Tahun Dalam Mendesainnya

Nissan mengaku kalau logo barunya ini dibuat dan dikembangkan selama dua tahun. Mungkin banyak orang yang bingung kenapa pengerjaannya saja butuh waktu sangat lama. Apalagi terakhir Nissan berganti logo sekitar tahun 2001, yang artinya sudah hampir dua dekade merek mobil ini menggunakan logo lamanya tersebut.

Mereka sengaja menggantinya dengan yang baru agar logonya tersebut dapat mencerminkan target masa depannya. Nissan memang tengah sibuk mengembangkan berbagai macam kendaraan listrik, dan salah satunya adalah Ariya. Dan masih ada model lainnya yang akan menyusul setelahnya.

SUV ini menjadi yang pertama mendapatkan logo baru Nissan. Mobil terbaru setelah Ariya dipastikan akan ikut kebagian juga. Entah itu berlaku untuk mobil baru atau model lama yang mendapat perombakan.

Be the first to comment

Leave a Reply