Mobil SUV Baru Lainnya akan Disiapkan Toyota Untuk Tahun Ini

RiderTua.com – Belum sampai akhir tahun, Toyota sudah meluncurkan dua mobil SUV baru serta facelift model lama. Seperti Yaris-Corolla Cross hingga Fortuner (dan Hilux) Facelift, semuanya sudah dirilis. Ternyata Toyota masih punya mobil SUV terbaru lainnya untuk diluncurkan pada tahun ini juga. Model apa itu?

Baca juga: Toyota Resmi Kenalkan Corolla Cross, Ini Harganya !

Toyota Masih Punya SUV Terbaru Untuk Diluncurkan

Sebenarnya SUV ‘misterius’ tersebut sudah banyak orang tahu, karena model itu tak lain adalah Land Cruiser Prado. Katanya sih, SUV legendaris ini akan mendapat perombakan sejak memasuki generasi keempatnya pada 11 tahun lalu! Tentu selama periode ini dirasa begitu berat bagi Prado, karena model tersebut terus dijual sampai sekarang sebagai generasi ke-4.

Meskipun begitu, model ini pernah mendapat dua kali facelift, dan itu saja. Dan pada suatu saat, Toyota akhirnya mulai menaruh perhatian terhadap Prado. Sepertinya ini bukan sekedar penyegaran atau facelift lagi, melainkan perombakan alias model all new. Akan ada ubahan dari penampilan hingga mesin.

Ubahan Luar-Dalam

Dari pengalaman generasi sebelumnya, sepertinya Toyota takkan mengubah penampilan Land Cruiser Prado di generasi kelimanya. Tapi penyegaran ini sepertinya difokuskan pada mesinnya saja. Prediksinya, Prado akan meminjam mesin dari Fortuner Legender, yaitu mesin diesel 2.800 cc.

Mesin GD Super Power ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 201 hp dan torsi 500 Nm. Tak hanya mesin, ada penambahan fitur seperti sistem infotainment baru, Toyota Safety Sense 2.0, hingga dukungan Apple CarPlay dan Android Auto. Sepertinya bakal terdengar cukup menarik untuk dinanti.

Spyshot Prado terbaru pernah bocor sebelumnya, dengan sejumlah unit yang sudah disiapkan di dekat parkiran pabrik. Menandakan kalau Toyota siap mendistribusikannya ke dealer di Jepang. Peluncurannya dilakukan antara bulan Agustus dan September tahun ini.

Be the first to comment

Leave a Reply