Tiga Tahun Wuling di Indonesia, Dari Confero Hingga Almaz

RiderTua.com – Tak terasa sudah tiga tahun berlalu sejak Wuling hadir di Indonesia. Merek mobil ini telah menghadirkan berbagai produk, dari model komersial hingga MPV dan SUV. Wuling telah membuktikan kalau mereka bisa bersaing di Indonesia selama tiga tahun. Padahal merek dari negaranya dikenal punya citra buruk di Tanah Air, tapi mereka bisa mematahkan anggapan itu.

Baca juga: Mobil Mungil dari Wuling Ini Dibanderol Dibawah Rp 200 Juta !

Wuling Bisa Bersaing di Indonesia Selama Tiga Tahun

Tak seperti merek senegaranya yang ‘tak pernah kembali’ ke Indonesia, Wuling lebih memilih untuk menetap. Bahkan mereka sudah punya pabrik produksinya sendiri di Cikarang sejak 11 Juli 2017 lalu. Meskipun pada awalnya Wuling baru membuat kendaraan komersial.

Perlahan tapi pasti, Wuling mulai berani memasuki segmen mobil penumpang dengan low MPV Confero. Kebetulan model ini dirilis hampir bersamaan dengan rival sekelasnya, Mitsubishi Xpander. Tak heran kalau Confero dan Xpander menjadi sorotan saat itu dan membuat nama Wuling terkenal.

Makin Dikenal Masyarakat

Setahun setelah Confero, Wuling kembali meluncurkan mobil baru dengan nama Cortez. MPV berbasis Baojun 730 ini menawarkan fitur lebih mewah dari Confero. Pada tahun 2019, nama Wuling makin bersinar setelah meluncurkan SUV Almaz dan menyabet gelar ‘Car of the Year’.

Lalu bagaimana Wuling mematahkan anggapan buruk tentang produknya? Tentu saja dengan menawarkan produk dengan fitur dan kualitas yang terbaik. Contohnya Almaz, yang punya segudang fitur canggih, termasuk WIND voice command yang mendukung bahasa Indonesia.

Kini Wuling mampu menjangkau hingga lebih dari 50 ribu konsumen di seluruh wilayah di Tanah Air. Wuling juga ikut berkontribusi dalam kegiatan masyarakat seperti menggandeng Rumah Zakat. Masih banyak yang akan mereka lakukan untuk tahun ini dan ke depannya.

Be the first to comment

Leave a Reply