Diam-diam Mazda Sudah Siapkan CX-5 Facelift

RiderTua.com – Entah berapa banyak produk baru lagi yang masih dimiliki Mazda untuk diluncurkan tahun ini. Kemarin saja mereka mengenalkan Mazda3 dan CX-30 SkyActiv X di Australia. Kini Mazda diduga menyiapkan CX-5 Facelift setelah spyshot-nya beredar. Sepertinya ini menjadi pertanda kalau peluncurannya sudah dekat.

Baca juga: Mazda3 dan CX-30 SkyActiv-X akan Dijual di Australia, Tapi…

Mazda Diduga Menyiapkan CX-5 Facelift

Salah satu akun Instagram mengunggah foto yang memperlihatkan mobil ‘misterius’ di jalanan Turki. Model tersebut diketahui adalah SUV Mazda CX-5, jika melihat dari desainnya. Tapi kalau model ini sudah dijual disana, apa bedanya dengan model lamanya?

Yang beda dari mobil dalam spyshot tersebut yaitu pelek dengan skema warna yang kelihatannya lain dari modelnya sekarang. Dengan skema single-tone berwarna gun metal, sepertinya Mazda ingin mempopulerkan pelek ini. Model seperti Mazda2 dan CX-8 terbaru saja menggunakan pelek senada dengan CX-5 dalam spyshot.

Minim Ubahan?

Tak banyak yang bisa dilihat dari unit tersebut karena hampir seluruh bodinya dibalut stiker kamuflase. Namun kelihatannya warna hitam diberikan pada rear spoiler, atap, pilar, gagang pintu, hingga spionnya. Window line-nya masih dilengkapi dengan aksen krom.

Entah apa tujuan Mazda melakukan ini, tapi mungkinkah CX-5 nantinya akan hadir dalam pilihan two-tone? Bisa jadi, mengingat kebanyakan mobil dengan cat two-tone punya skema warna yang serupa dengan ini. Tapi ingat, ini baru prediksi.

Penyegaran ini mungkin akan mengikuti siklus facelift yang terjadi tiap dua tahun, walau sepertinya sebatas penyegaran kecil-kecilan. Kalau jadi diluncurkan tahun 2020 ini, maka CX-5 harus menghadapi Honda CR-V Facelift serta All New Nissan X-Trail.

Be the first to comment

Leave a Reply