Sportcar Toyota Supra akan Dibekali Twin Turbo ?

RiderTua.com – Si sedan legendaris Toyota, yaitu Supra, menjadi primadona karena menawarkan mesin turbo yang bertenaga super. Masing-masing yaitu mesin 2.000 cc dan 3.000 cc dengan turbocharger, dan disuplai dari BMW. Namun kabarnya Toyota menyiapkan mesin baru 3.000 cc twin-turbo yang lebih buas lagi untuk Supra. Bisa dipastikan kalau tenaganya bakal lebih besar lagi dari mesin 3.000 cc turbo.

Baca juga: Toyota Siap Bawa Corolla Cross ke Indonesia Tahun Ini !

Toyota Menyiapkan Mesin 3.000 cc Twin-Turbo Untuk Supra

Nama Supra sempat tenggelam belakangan ini, karena Toyota terlalu fokus pada peluncuran berbagai macam produk terbarunya. Namun namanya kembali ramai diperbincangkan setelah muncul rumor soal kehadiran varian terbarunya. Varian baru? Tentu saja, karena Supra belum mendapatkan ‘edisi spesial’.

Varian tersebut disebut sebagai Supra GRMN, singkatan dari Gazoo Racing: Meister of Nurburgring. Jadi bisa dipastikan kalau Supra yang satu ini akan dibuat lebih kencang dari model biasanya. Sehingga mesin 3.000 cc 6 silinder twin-turbo yang akan dipasangkan pada sportcar tersebut.

Mesin Dari BMW

Seperti biasanya, mesin yang dipakai Supra masih ‘dipinjam’ dari BMW, tepatnya model BMW M3. Terdengar cukup menarik, tapi sayangnya kembarannya yaitu BMW Z4 takkan mendapatkan varian yang serupa. Apalagi Gazoo Racing menjadi varian sporty khasnya Toyota selama ini.

Disebutkan kalau Toyota akan memproduksinya dalam jumlah terbatas, tak seperti varian lainnya. Kenapa begitu? Ternyata mereka tak ingin mengancam keberadaan BMW M yang punya spek mesin serupa. Terlebih Supra punya reputasi yang melegenda selama beberapa tahun.

Supra GRMN akan dibanderol mulai Rp 1,6 miliar di Jepang. Memang lebih murah dari model biasanya yang dijual di Indonesia, tapi bayangkan saja kalau varian ini yang dibawa masuk. Bisa-bisa harganya melonjak drastis sampai melebihi Rp 2 miliar.

Be the first to comment

Leave a Reply