Yang Membutuhkan Valentino Rossi adalah Yamaha, Bukan Petronas!

Valentino Rossi pernah mengatakan dia hanya berbicara dengan Yamaha mengenai kontraknya

Valentino Rossi Petronas

RiderTua.com – Penandatanganan Valentino Rossi di tim MotoGP Petronas tidak seperti merekrut ‘anak baru’ dari kelas Moto2. Ada banyak hal yang harus dibicarakan seperti sponsor, marketing event, image rights dan staf VR46 yang dibawa ke garasi tim satelit Yamaha. Apakah Valentino Rossi sudah menandatangani kontrak dengan Yamaha?.. Jawabannya kelihatannya ya (Seperti dilansir media Italia Gazzetta dello Sport, dua hari lalu). Tetapi manajer tim Razlan Razali ingin terus bermain tarik ulur. Namun sebuah petunjuk yang pasti adalah Rossi memang belum membutuhkan Petronas, dia hanya perlu bernegosiasi dengan Yamaha. Yang membutuhkan Valentino Rossi adalah Yamaha, bukan Petronas bahkan dirinya sendiri tidak buru-buru menentukan waktunya. Bisa di lihat Rossi begitu santai memutuskan lanjut tidaknya. Dia bahkan meminta waktu ketika ‘dipaksa’ untuk cepat menentukan tujuan masa depannya..

Valentino Rossi Petronas Yamaha

Yang Membutuhkan Valentino Rossi adalah Yamaha, Bukan Petronas!

Rossi pernah mengatakan dia hanya berbicara dengan Yamaha.. “Untuk saat ini saya berbicara dengan Yamaha”. Pabrikan Jepang itulah yang memutuskan susunan pembalap satelit, membayar gaji mereka, memutuskan kontrak. Rupanya manajer Malaysia Razlan Razali merasakan hal yang sulit jika berhadapan dengan tim VR46 …

Sebenarnya, dialog antara Iwata dan Valentino berlanjut dengan tenang, sampai kesepakatan akhir beberapa hari yang lalu. Rupanya Razlan Razali menunjukkan sedikit pengalamannya dalam peran barunya di pucuk pimpinan tim di kelas Moto3, Moto2 dan MotoGP. Keputusan tentang pembalap dibuat oleh Yamaha dan tidak ada orang lain.

Valentino Rossi -Razlan Razali- Petronas SRT

Dalam beberapa hari terakhir Razali membantah Rossi sudah adakan penandatanganan dengan tim Petronas, dia mungkin akan lebih suka untuk memberikan pengumuman saja. Ternyata kedatangan Valentino Rossi di tim satelit akan mempertanyakan banyak hal. Sementara itu, YZR-M1 dengan livery tim satelit dan nomor 46 berwarna kuning sudah bertebaran di jejaring sosial.

Be the first to comment

Leave a Reply