Jika Bukan Valentino Rossi, Yamaha Pasti ‘Membuang’ Pembalapnya!

Kecenderungan alami: Tim MotoGP ingin pembalap 'Anti-Marquez' yang lebih muda dari Marc (27 tahun)

Valentino Rossi-Lin jarvis

RiderTua.com – Di MotoGP Yamaha masih bergeming pada filosofi balapnya dengan mesin inline-4. Tidak tergoda untuk pindah mesin V-4 seperti Honda dan Ducati.. Mereka masih ingin buktikan mampu rebut gelar juara meski dengan mesin yang inferior di Top Speed. Namun dari sisi pembalap dia memperkuatnya dengan tetap menggenggam erat 2 komponen penting: Pengalaman seorang Rossi dan pembalap ‘berdarah Muda’.. Jika bukan Valentino Rossi, Yamaha pasti ‘Membuang’ pembalapnya. Kecenderungan alami: Tim MotoGP ingin pembalap ‘Anti-Marquez’ yang lebih muda dari Marc (27 tahun).. Ducati dengan Jack Miller( 25 tahun).. Yamaha: Vinales ( 25), Fabio (20) dan Suzuki: Rins ( 24), Mir (22), KTM: Binder (24) Oliveira (25) dan seterusnya..

Jika Bukan Valentino Rossi, Yamaha Pasti ‘Membuang’ Pembalapnya!

Usia-Pembalap-MotoGP-Seri-Qatar-2020

Dovizioso (33 Tahun)

Contoh pembalap yang lebih tua dari Marquez adalah Dovizioso (33 tahun), Ducati berbelit -belit dalam menyetujui kontraknya.. harusnya Dovizioso tidak diperlakukan seperti itu sebagai ‘triple runner-up‘. Dengan alasan ekonomi dan kondisi krisis?.. Kenapa dia bisa incar Lorenzo? .. Di usianya yang sudah melewati Marquez, bahkan dia di sangsikan mampu melawan juara dunia itu lagi kedepan… Mungkin salah satu alasan kenapa permintaan naik gajinya melalu kontrak baru di ulet-ulet.. alias mbulet..

Danilo Petrucci (29 tahun)

Hal serupa di alami Danilo Petrucci, dengan kemenangannya di Mugello tidak membuat kursinya aman. Ducati lebih memilih pembalap muda Jack Miller yang berusia 25 tahun… Ada Jorge Martin (22 tahun) dan Bagnaia (23 tahun).. Petrucci di depak, bahkan di tim KTM dia di geser di tim satelit, padahal pengalaman diatas 3 pembalap KTM lainnya dan dia pernah juara, yang lain masih hijau pengalaman di mesin 1000cc..

Cal Crutchlow (34 tahun)

Meskipun berita belum resmi namun dia merasa siap jika harus terusir dari timnya saat ini.. Di Honda akan di isi oleh pembalap muda.. Alex (23 tahun) dan Nakagami (28 tahun).. Sementara selain masalah sponsor, usia juga menjadi pertimbangan tim…

Lin Jarvis- Valentino Rossi - Motogp 2021

Jika bukan karena pengalaman dan masa depan bisnis Yamaha bersama Valentino Rossi. Pasti ada 1001 cara Yamaha untuk membuang pembalapnya.. Dimana rata-rata secara otomatis tim saat ini cenderung mencari ‘Anti-Marquez’ yang umurnya dibawahnya ( 27 tahun)…

1 Comment

Leave a Reply