MG Motors Luncurkan ZS Facelift, Makin Ganteng ?

RiderTua.com – Setelah mampir di Thailand, MG ZS Facelift sudah sampai di kampung halamannya, Inggris. Mobil SUV ini tampil makin bergaya dengan tampang terbarunya. MG ZS Facelift disebut punya bahasa desain mirip Mazda. Dari bentuk grille, headlamp dan foglamp terlihat begitu menarik dan modern.

Baca juga: MG HS akan Disiapkan Untuk Pasar Indonesia

MG ZS Facelift Punya Bahasa Desain Mirip Mazda

Walau tergolong sebagai mobil CUV (crossover SUV), tapi dengan facelift ini membuat ZS sekilas terlihat seperti sedan Mazda. Terutama pada bagian tampangnya yang agak serupa dengan Mazda CX Series yang terkenal itu. Bumpernya diubah desainnya agar semakin terlihat cakep.

Bagian samping bodi memang terlihat sama dengan model sebelumnya, tapi tidak untuk sisi belakangnya. Dimana bentuk lampu belakangnya diubah menjadi semakin terlihat agresif. Desain pelek tak luput dari perhatian, dengan sedikit ubahan dipadu dengan aksen aluminium ‘palsu’.

(Bangkok Post)

Interior dan Fitur

Beralih ke interior, yang semakin terasa pembaruannya dengan panel instrument cluster terbaru. Layar infotainment 10,1 inci disebut sudah menjadi fitur standarnya yang bisa terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Bahan yang ‘soft touch’ untuk dasbor mobil menambah kemewahan dalam kabin.

Soal mesin, ZS Facelift di Inggris dilengkapi dengan mesin 1.5 liter 4 silinder bertenaga 105 hp dan torsi 175 Nm. Namun besaran tenaga ini disebut masih kurang, dan sayangnya tak ada pilihan lainnya. ZS juga hanya menyediakan transmisi manual, tapi itu tentu kabar baik bagi mereka yang suka mobil berkopling.

Di Indonesia sendiri, ZS masih menggunakan model lamanya dan bukan model facelift. Sepertinya MG tak mau membawa facelift-nya ke Tanah Air untuk saat ini, mengingat ZS baru diluncurkan beberapa bulan lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply