Suzuki ACross, ‘Kembaran’ Toyota RAV4 yang Tangguh !

RiderTua.com – Mungkin masih ada yang ingat dengan pengumuman ‘mobil kembar’ selanjutnya dari Suzuki-Toyota. Aliansi merek mobil ini akan menghadirkan beberapa model hasil rebadge. Salah satunya yaitu Suzuki ACross yang merupakan kembarannya Toyota RAV4. ACross tampil segagah ‘saudaranya’ tapi tetap menawarkan fitur dan performa yang bagus.

Baca juga: Ketika Suzuki Carry Menjadi Mobil Incaran Konsumen Indonesia…

Suzuki ACross Kembarannya RAV4

Dari penampilannya saja memang sudah kelihatan kalau ACross merupakan kembarannya RAV4. Hanya saja, sepertinya Suzuki berhasil membuatnya lebih gahar dari basisnya. Meski dengan bumbu desain Toyota yang begitu kental, Suzuki menambahkan sedikit desain khasnya sendiri.

Bentuk grille serta bumper depannya berbeda dengan RAV4, dimana bumpernya tak melebar sampai ke grille yang berbentuk segi-enam tersebut. Kalau dilihat sekilas agak mirip dengan compact SUV Toyota Raize, ya? Guratan pada bodinya menambah kesan gagah dan sporty yang sudah menjadi ciri khas SUV.

Model PHEV

Interior ACross masih memiliki elemen dari RAV4, kecuali layar sentuh 9 inci yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto yang menjadi pembedanya. Mesin yang dipakai yaitu berjenis PHEV (plug-in hybrid) A25A-FXS 2.500 cc dan motor listrik serta baterai 18,1 kWh.

Dalam keadaan baterai penuh, ACross bisa melaju sejauh 75 km, dengan kecepatan maksimum 135 km/jam. Penggerak empat rodanya dibantu oleh teknologi Suzuki E-Four, yang mengoptimalkan pengendaraan. Fitur keselamatannya juga komplit, dengan Pre-Collision System, Lace Tracing Assist, dan Dynamic Radar Cruise Control.

Rencananya ACross hanya akan dijual untuk pasar Eropa saja, artinya Indonesia dan negara di luar Benua Biru takkan kebagian mobil ini. Tapi setidaknya masih ada kembarannya, yaitu Toyota RAV4.

Be the first to comment

Leave a Reply