Gara-gara Sunroof, Mercedes-Benz Digugat ?

mercedes-benz-indonesia
(Foto:CaruserMagz.com) mercedes-benz-logo

RiderTua.com – Kabar tak mengenakkan datang dari Mercedes-Benz, dimana produsen mobil mewah ini digugat oleh konsumennya sendiri. Salah satu pemilik model SUV GLE mengeluhkan masalah pada sunroof-nya. Disebutkan kalau sunroof GLE pecah saat dikendarai dalam cuaca panas, dan inilah mengapa sang pemilik mengugat Mercy. Gugatan tersebut disebut bernilai hingga Rp 2,8 triliun!

Baca juga: Mercedes-Benz Indonesia Masih Punya 6 Mobil Baru Untuk Dirilis !

Sunroof GLE Pecah Pemilik Mengugat Mercy

Pemilik SUV GLE tersebut menjelaskan kronologi bagaimana sunroof mobilnya bisa pecah tanpa peringatan apapun. Saat itu ia tengah mengendarai mobil di jalan tol saat cuaca cerah. Ia juga mengendarainya dalam kecepatan yang stabil, yaitu 88 km/jam.

Namun tiba-tiba saja terdengar suara seperti senapan, dan si pemilik menepi untuk mencari tahu penyebabnya. Ternyata kaca sunroof mobilnya pecah dan sisa pecahannya tersebar di bangku belakang. Tapi beruntung hanya kaca sunroof yang pecah, dan tak ada kerusakan lainnya pada bagian eksterior mobil.

Haruskah Umumkan Recall?

Nyatanya ini bukan pertama kalinya Mercedes-Benz mendapat laporan mengenai sunroof GLE yang bisa ‘meledak’. Mereka pernah mendapat keluhan serupa dan dari model yang sama, bahkan pecahannya ada yang melukai penumpang. Sepertinya gugatan tersebut memaksa Mercy untuk segera melakukan recall.

Tapi Mercedes-Benz belum mau mengumumkan recall terhadap unit mobil yang bermasalah. Malah mereka menawarkan ‘jalan damai’ bagi si pengugat dengan menawarkan 250 dolar AS agar tidak membawa mereka ke jalur hukum. Lalu sebenarnya siapa yang pantas untuk disalahkan?

Penyuplai kaca sunroof GLE ditetapkan sebagai terdakwa dalam kasus ini. Hingga kini belum jelas bagaimana kelanjutan dari masalah sunroof tersebut, antara pengugat dan Mercedes-Benz.

Be the first to comment

Leave a Reply