Andrea Dovizioso 100% Siap Balapan Pertama MotoGP di Jerez, Kasus Lebih Ringan

"Ini adalah hal-hal yang terjadi, tetapi ini tidak akan membahayakan kehadiran Dovizioso di MotoGP Jerez, dia pasti akan ada di sana," ujar Paolo Ciabatti.

RiderTua.com – Direktur olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti memastikan bahwa Andrea Dovizioso 100% siap balapan pertama MotoGP di Jerez. Andrea Dovizioso sudah memulai rehabilitasi setelah menjalani operasi bahu. Dalam dua minggu, balapan akan dimulai dengan sesi latihan, untuk menghadapi GP pertama setelah libur lama. Dovi berpacu melawan waktu dia akan tiba di Spanyol dengan pelat logam yang masih tertanam untuk memperbaiki tulang selangkanya.

andrea dovizioso crash

Andrea Dovizioso 100% Siap Balapan Pertama MotoGP di Jerez

Dalam 10 atau 15 hari dia akan mulai melakukan fisioterapi, tetapi dia akan secara teratur menjalani kontrol. “Ini adalah hal-hal yang terjadi, tetapi ini tidak akan membahayakan kehadiran Dovizioso di MotoGP Jerez, dia pasti akan ada di sana,” ujar Paolo Ciabatti dilansir motogp.com.

Direktur olahraga Ducati Corse itu juga memperjelas kondisi Andrea Dovizioso saat ini. “Dia baik-baik saja, kita berbicara beberapa saat yang lalu. Dia sekarang di rumahnya di Forli”..

Dovizioso Habis Operasi

Tampaknya tidak ada penyesalan atas keputusan yang dibuat. Baik dari pembalap maupun dari tim. “Kesalahannya? hanya nasib buruk, kita tahu bahwa semua pembalap MotoGP berlatih dengan motocross. Kami memberikan izin khusus kepada Andrea, karena yakin bahwa dia akan menempatkannya dalam kondisi ideal untuk memulai balapan MotoGP tahun ini. Kami tahu itu adalah risiko, tetapi dia selalu berlatih dengan motorcross dan itu adalah hal-hal yang terjadi. “

Kejadian saat lomba motocross kemarin adalah saat Dovi berada di posisi keenam. Dia bahkan tidak memaksakan kecepatan balapan, sadar bahwa dia tidak bisa meraih podium. “Dia mendarat setelah melompat, jatuh di permukaan yang sangat licin dan alami high-side. Kondisi mental atau suasana hatinya sekarang baik-baik saja. Bahkan meskipun dia menyesal atas apa yang terjadi “.

Paolo Ciabatti

Kasus Cedera Lorenzo pada 2013

Untuk berpartisipasi dalam balapan cross ini Ducati telah mengeluarkan izin khusus yang tidak diatur dalam kontrak. Ducati memberi lampu hijau mengingat liburan yang begitu lama. “Banyak yang mungkin berpikir bahwa kami melakukan kesalahan, tetapi sekarang semua sudah terjadi. Yang penting adalah dia akan berada di trek di Jerez dan 100% pasti. Memang cedera akan sedikit memperlambat persiapannya, tetapi ada waktu untuk bersiap-siap. “

jorge_lorenzo_assen_2013_yamaha

Paolo Ciabatti juga menggarisbawahi bahwa kondisi ini pernah dialami Jorge Lorenzo di Assen 2013, dia siap balapan dalam 36 jam setelah cedera. “Kami ingat pembalap seperti Lorenzo yang jatuh pada hari Jumat, dioperasi pada hari Sabtu dan sudah berada di trek pada hari Minggu. Mereka adalah orang-orang spesial. Kami yakin Dovi juga akan siap untuk balapan pertama tahun 2020 “.

Be the first to comment

Leave a Reply