Ada Toyota Fortuner Anyar di Vietnam, Tapi…

RiderTua.com – Toyota sudah mengenalkan Fortuner terbaru di Thailand, dengan membawa varian terbaru Legender. Berbeda dengan Legender yang punya tampang baru, model aslinya hanya mendapat ubahan minor. Kini Fortuner model 2020 diketahui sudah tiba di Vietnam. Hanya saja, ada sesuatu yang janggal dari mobil tersebut. Apa itu?

Baca juga: New Toyota Fortuner Resmi Diluncurkan !

Fortuner 2020 Sudah Tiba di Vietnam

Kabar tersebut muncul setelah beberapa spyshot Fortuner model 2020 di Vietnam sudah bertebaran di dunia maya. Terlihat unitnya seperti baru keluar dari pabrik, dengan cat yang masih mengkilap, serta pelek dan grille yang makin gahar. Memang unitnya bukan Legender seperti banyak orang harapkan.

Kalau dilihat, memang inilah Fortuner Facelift terbaru yang sama dengan model di Thailand. Terlihat dari bentuk grille-nya yang agak berbeda dengan model sebelumnya. Namun fakta mengejutkannya yaitu Fortuner ini ternyata diimpor langsung dari Indonesia!

Dirakit Lokal

Jadi bisa dikatakan kalau Toyota Indonesia Motor Manufacturing (TIMM) diam-diam sudah memproduksi Fortuner 2020. Tapi entah mengapa Toyota belum meluncurkannya di Tanah Air, malah sudah hadir di negara tetangga. Mungkin saja sebagai persiapan sebelum debut perdananya di Vietnam.

2021-Toyota-fortuner-legender-facelift

Dari informasi yang beredar, Toyota Vietnam akan merakit lokal Fortuner terbaru tersebut, dengan sepertiga dirakit lokal dan duapertiganya dari Indonesia. Artinya, TIMM mengekspor Fortuner 2020 dalam bentuk CKD (completely knock-down). Jadi kalau Toyota Indonesia yang merakitnya, kenapa belum diluncurkan juga?

Sayangnya Toyota Astra Motor (TAM) belum mau memberikan komentar apapun soal Fortuner model 2020 dari Indonesia di Vietnam tersebut. Mereka menjelaskan kalau mereka hanya memenuhi permintaan ekspor di negara tetangga. Meskipun begitu, masih ada kesempatan bagi Fortuner anyar ini untuk bisa diluncurkan di Tanah Air suatu saat nanti.

Be the first to comment

Leave a Reply