Lagi-lagi Honda City Hatchback Terlihat, Mau Dirilis ?

Desain paten Honda City Hatchback

RiderTua.com – Belakangan ini Honda City Hatchback paling banyak dibicarakan setelah modelnya muncul di Thailand. Meski sebatas mobil tes, tapi penampilannya bisa memberi petunjuk mengenai mobil terbaru Honda ini. Kini City Hatchback kembali terlihat, tapi dengan detail lebih jelas. Lalu detail apa yang dimaksud?

Baca juga: Wih, Honda Mau Pasangkan Mesin Hybrid Ala F1 Pada Jazz !

City Hatchback Terlihat Dengan Detail Lebih Jelas

Spyshot terbaru City Hatchback diunggah oleh Auto Debut Thailand, yang masih memperlihatkan mobil dibalut stiker kamuflase. Tapi ada sebagian kecil detail yang cukup menarik untuk diperhatikan. Memang hanya sebatas eksteriornya, tapi sepertinya penampilan City Hatchback tetap mengundang rasa penasaran banyak orang.

Bentuk peleknya mengingatkan pada model City Turbo RS yang dijual di Negeri Gajah Putih sebelumnya. Kemudian ada garis body yang tampak menonjol dari sisi pintu depan-belakang, dimana detailnya serupa dengan model sedannya. Apalagi bentuk kacanya, walau bentuk pilar C didesain agar sesuai dengan modelnya.

Detail Menarik

Selain itu, ada juga rear spoiler dengan side support, shark-fin antenna, dan kaca belakang defogger untuk penampilan lebih optimal. Tapi sepertinya hanya itu detail terbaru dari City Hatchback tersebut. Untuk interior, fitur, dan mesinnya masih belum jelas.

Honda-City-Hatchback-728x406
(Mick Makawan/Creative Trend)

Biasanya kalau sudah sering terlihat, maka peluncurannya sudah semakin dekat. Kehadiran City Hatchback tentunya akan menambah kemeriahan di segmennya, dan akan menemani Civic versi hatchback disana. Tapi bagaimana dengan Indonesia?

Sepertinya untuk Indonesia masih harus menunggu lebih lama lagi hingga Honda Prospect Motor (HPM) mau membawanya. Mereka ragu ingin membawa City Hatchback untuk gantikan Jazz atau sebaliknya, memberi perombakan untuk mobil andalannya tersebut. Terlebih City sedan terbaru saja belum diluncurkan di Tanah Air hingga saat ini.

Be the first to comment

Leave a Reply